Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadeppel AAL Tutup Lattek Navigasi 2 Taruna Korps Pelaut

3/30/2022 | 20:23 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-30T13:23:56Z




Surabaya, Alasannews --
Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis dalam hal ini mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata secara resmi menutup kegiatan Latihan Praktek (Lattek) Navigasi 2 Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-69 Korps Pelaut tahun 2022 yang dilangsungkan di gedung Andromeda, Departemen Pelaut, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (30/3).

Lattek Navigasi 2 yang diikuti 49 Taruna Tingkat II Korps Pelaut ini dilaksanakan sejak tanggal 14 Maret lalu, sedangkan tempat latihan berada di Departemen Pelaut, Bridge Simulator dan KAL Kadet 6.

Pada kesempatan tersebut Kadeppel mengatakan dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme perwira lulusan AAL, institusi senantiasa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada Taruna AAL sesuai dengan tuntutan penugasan awal di KRI sehingga mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI/TNI AL.

“Latihan Navigasi 2 ini bertujuan mendidik dan membekali para Taruna Korps Pelaut agar memiliki kemampuan dalam melaksanakan prosedur bernavigasi dan penggunaan alat bantu navigasi saat melaksanakan pelayaran di alur sempit sehingga dapat mengaplikasikannya di kedinasan sebagai Perwira Divisi KRI”, ungkap Kadeppel.

Kadeppel AAL selaku Kepala Program Pendidikan Manajemen Pertahanan Matra Laut mengucapkan terima kasih kepada para Instruktur, Staf Latihan dan para Taruna yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga berhasil dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update