Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT. Perkebunan Nusantara 1 Gelar Training Penanggulangan Kebakara

3/26/2022 | 05:04 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-25T22:04:16Z




Kota Langsa, alasannews -- PT.Perjebunan Nusantara 1 Gelar Training Penanggulangan Kebakara Penanggulangan Kebakaran kepada Karyawan Keamanan.

PTPN1 bekerjasama dengan PT Fresh Galang Mandiri, Dinas Tenaga Kerja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa menggelar In House Training Sertifikasi Petugas Peran Kebakaran Kelas D.

Kegiatan ini di ikuti oleh 25 Orang Karyawan dari jajaran anggota Keamanan Lingkup PTPN1 Aceh di mana masing-masing unit mengirimkan 2 Orang perwakilannya.

Direktur PTPN1 Aceh, Ahmad Gusmar Harahap dalam hal penugasan pada kegiatan ini di masukkan salah satunya guna implementasi Care Values BUMN yaitu AKHLAK yang juga merupakan Care Volues PTPN Group.

Program ini menjadi salah satu program dalam penerapan nilai Kompeten dimana Karyawan PTPN1 Aceh, harus dibekali dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan jabatan masing-masing.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan Aktivasi dari penerapan nilai Kolaboratif yang mana dalam hal ini PTPN1 Aceh bekerjasama dengan PT Fresh Galang Mandiri Consultant Yogyakarta yang juga menggandeng BPBD Kota Langsa dalam kegiata
In House Training Sertifikasi Petugas Peran Kebakaran Kelas D dilaksanakan terhitung mulai tanggal 21-24 Maret 2022, baik secara online untuk kelas pembekalan dan secara offline untuk kegiatan praktek.

Setelah kegiatan 3 hari,maka pada hari terakhir akan dilakukan ujian sertifikasi oleh Kementerian Tenaga Kerja secara Visual, kegiatan tersebut akan terpusat di Leaning Centre PTPN1 Aceh.

Selanjutnya Kepala Pelaksana BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra,S.STPMAP melalui Kepala Bidang Damkar BPBD Kota Langsa Marjoni SH,Rabu (12/03/2022) siap membantu untuk kegiatan pelatihan kepada peserta In House Training Sertifikasi Petugas Peran Kebakaran Kelas D.

Kabag SDM dan Umum PTPN1 Aceh menyampaikan selama sesi kelas berlangsung seluluh peserta In House Training dibekali dengan materi Dasar K3,Norma K3 Penanggulangan Kebakaran,melalui kegiatan ini diharapkan agar peserta In House Training memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi bahaya kebakaran.

Manajer Kebun Baru Fadli  Amin selaku penanggung jawab tempat pelaksanaan praktek menyampaikan bahwa Sertifikasi Petugas Peran Kebakaran Kelas D merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam assessment RSPO/IPO yang akan dilaksanakan pada tahun ini jelasnya.(Zainal/Sudir).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update