Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wadan Puspenerbal Hadiri Sidang Penentuan Siswa Terbaik Sekbang

4/14/2022 | 14:59 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-14T07:59:09Z


Sidoarjo , alasannews. --

Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) menghadiri sidang penentuan siswa terbaik dan penempatan tugas sekolah penerbang (Sekbang) TNI AU A-99, Sekbang TNI A-7 Terpadu dan Seknav A-14. Sidang dilaksanakan di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (14/4/2022). Hal itu merupakan kegiatan menjelang pelaksanaan penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wingday. 




Sidang tersebut diikut oleh Dirdik Kodiklatau, Wadan Puspenerbal, Kadiskesau, Kadisminpersau, Kadispsiau, Kalakespra Saryanto, Ka RSPAU dr S Hardjolukito, para pejabat Mabesau, Danwingdikterbang dan para Kepala Dinas.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama menjelaskan, bahwa sidang ini untuk mendapatkan saran dan masukan yang berharga. Sehingga sidang kali ini akan mencapai hasil yang optimal, obyektif dan proporsional, kata Danlanud.

“Harapannya hasil itu berdasarkan kualitas kemampuan siswa sekbang yang bersangkutan. Selain itu sesuai dengan tuntutan kebutuhan personel penerbang di satuan operasional,” terangnya. 

Menurutnya, sebagai lembaga pendidikan yang bertugas menyiapkan para calon penerbang, pihaknya senantiasa terus berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme hasil didik. 

Sekbang TNI A-7 terpadu berhasil meluluskan penerbang muda dari tiga matra yaitu TNI AU, TNI AL dan TNI AD, dimana para siswa tersebut setelah dilantik akan ditempat tugaskan sebagai penerbang tempur, penerbang angkut dan penerbang heli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update