Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ASPOTMAR KOARMADA RI TINJAU TRANSPLANTASI TERUMBU KARANG LANAL BANYUWANGI

5/15/2022 | 19:15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-15T12:15:30Z



Banyuwangi, alasannews


Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori mendampingi Aspotmar Koarmada RI Laksamana Pertama Bram Rusman Amin, CHRMP, melaksanakan peninjauan transplantasi terumbu karang di Pantai Bangsring Under Water (Bunder) Jl. Raya Situbondo Desa Bangsring Kec. Wongsorejo Kab. Banyuwangi, Jumat (14/05/2022).

Sebelum melaksanakan peninjauan transplantasi terumbu karang, Aspotmar Koarmada RI menerima paparan dari Paspotmar Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Rianto tentang kegiatan Binpotmar Lanal Banyuwangi tentang Bintahwilmar, Pembinaan Saka Bahari dan yang akan dilaksanakan penanaman Mangrove serta Kampung Bahari Nusantara di wilayah kerja Lanal Banyawangi.

Setelah menerima paparan Aspotmar Koarmada RI melaksanakan peninjauan transplantasi terumbu karang, pada saat peninjauan tersebut Aspotmar Koarmada RI memberikan apresiasi  terhadap kegiatan transplantasi terumbu karang yang dilaksanakan Lanal Banyuwangi, hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Pantai Bunder, karena lokasi tersebut merupakan spot diving dan snorkling yang bisa mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir pantai Bunder.

Selanjutnya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, "menjadi sebuah kehormatan bagi kami, Aspotmar Koarmada RI telah melaksanakan peninjauan transplantasi terumbu karang di Pantai Bunder Bangsring yang merupakan Binaan Lanal Banyuwangi. Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) sangat antusias menerima kunjungan dari para pejabat TNI AL yang melaksanakan kunjungan di Pantai Bunder ini", jelasnya.

"kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, "bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman", pungkas Danlanal Banyuwangi.rls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update