Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Calon Komcad Matra Laut dari Yogyakarta Diberangkatkan ke Surabaya

5/15/2022 | 19:20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-15T12:20:29Z


Yogyakarta, alasannews. --
Sebanyak 25 peserta Calon Komcad (Komponen Cadangan) Matra Laut Tahun 2022 hasil rekrutmen Lanal Yogyakarta diberangkatkan dari Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No. 62 Baciro Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jumat (13/05/22).

Dalam rangka melaksanakan kegiatan rekrutmen Komcad (Komponen Cadangan) Matra Laut TA. 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI, Pangkalan TNI AL Yogyakarta selaku bagian satuan wilayah telah merekrut, mendata dan memberangkatkan peserta yang lulus validasi untuk mengikuti test seleksi lanjutan di Kodikmar Surabaya.

Disela kegiatannya Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP yang diwakili Kaurminpers Lanal Yogyakarta Kapten Laut (T) Setyo Nugroho  menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan dan pemberangkatan peserta Komcad ini adalah awal dari proses perekrutan dan masih ada rangkaian seleksi tahap lanjutan yang akan dilaksanakan di Surabaya. Diharapkan seluruh peserta dapat lulus dalam seleksi dan menjadi anggota Komcad yang baik, handal dan terlatih sesuai harapan negara untuk disiapkan menjadi Komponen Cadangan TNI Matra Laut 

Kegiatan perekrutan tersebut selaras dengan perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, agar menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara.

Pemberangkatan peserta Calon Komcad Matra Laut TA. 2022 dengan menggunakan Bus pariwisata dan 2 orang pendamping dari Lanal Yogyakarta menuju Kodikmar Surabaya untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update