Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

CETAK GENERASI MUDA YANG BERBUDI LUHUR PRESTASI UNGGUL MELALUI PERKEMAHAN SAKA BAHARI

5/12/2022 | 13:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T06:37:54Z


Banyuwangi , ALASANnews.- 
Selesai melaksanakan kegiatan Joy Sailing dengan KAL Rajegwesi II-5-40, Pramuka Saka Bahari melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan perkemahan di Pantai Mutiara Pulau Tabuhan Jl. Raya Situbondo Desa Bangsring Kec. Wongsorejo Kab. Banyuwangi, Rabu (11/05/2022).

Paspotmar Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Rianto selaku Pamong Saka Bahari Lanal Banyuwangi, memberikan pembekalan dan pelatihan dasar kepemimpinan serta pemantapan kedisiplinan, kegiatan kemah tersebut juga bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang Krida Sumber Daya Bahari, Krida Jasa Bahari dan Krida Wisata Bahari serta untuk menumbuhkan rasa kesetiakawanan antara anggota gerakan Pramuka.

Dalam keterangannya, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi selaku Kamabisaka Saka Bahari Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori menyampaikan, "kegiatan pembinaan melalui Saka Bahari ini untuk mendidik generasi muda agar memiliki disiplin tinggi, mandiri, berkarakter, berwawasan kebangsaan sehingga menjadi generasi yang berbudi luhur, jujur dan berprestasi unggul dengan bisa membagi waktu antara belajar dan kegiatan ekstra lainnya", tuturnya.

"kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, "bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman", pungkas Danlanal Banyuwangi.rls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update