Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Penerbangan TNI AL Ke 66, Rajawali Laut Berkontribusi Bhakti Sosial

5/10/2022 | 16:16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-10T09:16:41Z




Sidoarjo, ALASAN --

Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Penerbangan TNI Angkatan Laut ke- 66, yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2022, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Embong Ploso cabang Surabaya, Rotary Club Surabaya dan Matahari Sakti,  di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda. 

Gelaran donor darah ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satker (satuan kerja) jajaran Puspenerbal yang berada di luar Juanda melalui vicon.

Sejak dibukanya pendaftaran pada pukul 08.00 WIB, nampak para peserta yang terdiri dari prajurit rajawali laut,  PNS dan Jalasenastri Puspenerbal, prajurit Brigif 2 marinir, Puslatdksarmil, Dispsial, Senerbal, Lanud Mulyono, Polsek Sedati, Angkasa Pura 1, Bea cukai, KKP, serta dari dinas perhutani,  mengantri dan menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya. 

Komandan Puspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anna Dwika, Selasa (10/5/2022) sangat mengapresiasi banyaknya jumlah peserta yang mengikuti donor darah tersebut.

Tujuan diadakannya kegiatan donor darah tersebut kata Danpuspenerbal adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian prajurit rajawali laut, PNS dan Jalasenastri Puspenerbal terhadap lingkungan sekitarnya. Terutama, dalam hal kemanusiaan seperti donor darah.

Darah merupakan hal penting yang ada di dalam tubuh kita. Terkadang, di beberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang. 

Karena itu, “kami mengadakan donor darah agar stok kantong darah di PMI khususnya Surabaya dapat terjaga, dan target donor darah kali ini sebanyak 845 kantong darah". Setelah mendonorkan darahnya para peserta donor akan mendapatkan paket sembako juga, pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Inspektur Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danwing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda dan Dankolat Penerbal.rls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update