Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kompak, Babinsa dan Warga Desa Sapit Perbaiki Jalan Dusun

5/18/2022 | 09:30 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-18T02:30:20Z




Lombok Timur, alasannews.- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sapit Koramil 1615-02/Pringgabaya Sertu Saparwadi terlihat kompak bersama warga binaannya bergotong royong memperbaiki jalan penghubung antar dusun di Desa Sapit Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, Selasa (17/5/2022).

Babinsa bersama Kadus Batu Cangku Selatan David Kuswandi ikut berjibaku pembuatan campuran semen dan pasir untuk pembuatan saluran air yang memotong jalan tersebut.

Terkait dengan, Danramil 1615-02/Pringgabaya Kapten Inf Masrun memberikan apresiasi kepada Babinsanya yang ikut turun langsung membantu warganya dalam perbaikan jalan.

Menurut Masrun, keberadaan Babinsa dimasing-masing desa sebagai perpanjangan Danramil yang berhadapan langsung dengan masyarakat di wilayah sehingga ia setiap waktu harus berada ditengah-tengah masyarakat binaannya.

Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, lanjut Kapten Masrun, harus memiliki kemampuan untuk melaksanakan fungsi teritorial dan memberdayakan unsur geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat sebagai ruang, alat dan kondisi (RAK) juang untuk mencapai tugas pokok TNI di wilayah darat sesuai dengan amanah UU TNI dalam pasal 7.

"Menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, dan melindungi segenap bangsa serta seluruh tumpah darah Indonesia," sebutnya singkat.

Selain itu, ia juga mengingatkan budaya gotong royong sangat efektif diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat khususnya dalam menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak.

"Mari kita jaga dan lestarikan kembali budaya gotong royong yang hampir saja hilang tergerus perkembangan zaman mengingat manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat," pungkas Masrun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update