Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satu Pleton Siswa SMK KAL-1 Semarakkan Peringatan Hari Pendidikan TNI AL Ke-76

5/13/2022 | 16:50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T09:50:53Z


Surabaya, alasannews. --
Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya menerjunkan satu pleton  (32) siswa paskibra pada upacara Peringatan Hari Pendidikan TNI AL/Hardikal ke-  76  tahun 2022 yang  di pusatkan di Komando Pembinaan  Doktrin , Pendidikan dan Latihan TNI AL ( Kodiklatal )  Bumimoro,(13/05/22).

Siswa Paskibra SMK KAL-1/ Paskal-1 sebelum terjun di puncak Hardikal telah dipersiapkan beberapa hari  fisik dan mentalnya oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si melalui  Waka Kesiswan dan Humas  Drs. Choirur Rozi  dan Pembimbing Siswa Letda (Pur) Yudono Gunadi yang aktif mendampingi selama siswa berlatih.

Upacara peringatan Hardikal ke-76 dipimpin langsung oleh  Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dengan Komandan Upacara (Dan Up) Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Kolonel Laut (P) Andike Sri Mutia .

Ada yang menarik pada upacara peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) yang ke-76 tahun 2022, yang dilaksanakan setelah dua tahun sebelumnya tidak melaksanakan karena pandemi covid-19, yaitu pada saat pasukan upacara memasuki lapangan upacara Laut Maluku diiringi Rampak Bedug Doll persembahan dari Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Dalam memperingati Hardikal tahun 2022 ini mengambil tema “Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut Terus Berkomitmen Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Guna Mewujudkan TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh”.

Peserta upacara terdiri dari satuan korps musik gabungan (Kodiklatal, Lantamal V, Puspenerbal dan Lanmar Surabaya), 6 Batalyon pasukan upacara, 2 Batalyon Taruna AAL, Batalyon Kowal, Bintara, Tamtama dan gabungan PNS serta siswa SMK KAL -1 dan SMF Sekesal.

Wakasal  mengawli  dengan pemeriksaan pasukan upacara kemudian dilanjutkan  pengucapan  Sapta Marga oleh Sersan Taruna (P) Anisa Intan Fadila  dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan, Satya Lencana Kesetiaan bagi Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebagai tambahan para undangan  yang hadir di Hardikal dapat menyaksikan  demontrasi  GS/ Genderang Seruling Gita Jala Taruna AAL, dilanjutkan dengan tampilan Reog Ponorogo kolaborasi tarian dari siswa Dikmabawan dan Dikmata Kodiklatal (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update