Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Gorontalo APRESIASI, KEHADIRAN DPD LPK-RI SIAP MEDIASI KONSUMEN

5/15/2022 | 07:27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-15T00:27:49Z



Alasannews.Online. Gorontalo - Pasca lebaran ketupat kemarin Kali ini audensi sekaligus silaturahmi Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia Republik Indonesia (LPK-RI) Wiayah Provinsi Gorontalo bersama pemerintah Kota Gorontalo disambut hangat oleh Walikota Kota Gorontalo Marten Taha ahad, (15/5/2022)

Walikota Gorontalo Marten Taha kemukakanya bahwa Kehadirannya LPKRi Gorontalo, cukup bermanfaat untuk menyelesaikan sengketa konsumen, yang merasa dirugikan dan tidak puas atas layanan yang diterima.

Disisi lain Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) Gorontalo Hartono Zain katakan Saat ini, kewenangan InshaAllah diperluas hingga ke tingkat kecamatan Sehingga apapun laporan warga atas nama konsumen yang merasa dirugikan, dapat diproses baik secara dimedias hingga di Advokasii oleh LPK-RI Gorontalo Hal ini yang menjadi topik utama audiensi dan sinergi yang dilaksanakan LPK-RI Gorontalo dengan Walikota, di Rumah Dinas Walikota Gorontalo pada hari rabu (11/5/2022) kemarin.

Wakil Ketua Bidang Advokas (LPK-RI) Gotontalo Aprizal Pakaya SH, menjelaskan, kehadiran BPSK selama ini memang kurang terpublish ke masyarakat. Namun demikian, dengan semakin berbenah dan dengan kepengurusan baru 2022 ini bahwasanya LPK-RI Gorontalo komit untuk hadir di tengah masyarakat di Kota Gorontalo tercinta.

“Kami hadir di tengah masyarakat, untuk memperjuangkan hak mereka sebagai konsumen. Setiap permasalahan yang dilaporkan atau diadukan kepada kami, akan diproses dengan target win win solution. Intinya, kami akan siap melakukan mediasi jika ada pengaduan dari konsumen itu sendiri,” jelas Aprizal Pakaya didampingi pengurus LPK-RI Gorontalo lainnya.

Lebih lanjut, dipaparkan, selama sepajang 2022 ihi terdapat 8 aduan yang masuk ke LPK-RI Gorontalo. Dimana dari jumlah sudah selesai. Sedangkan di pertengehan tahun 2022 ini, kembali sudah ada 5 kasus baru yang diadukan dan tengah dalam proses mediasi dari LPK-RI Gorontalo.

“Kasus yang mendominasi memang terkait leasing dan perbankan. Ini memang banyak kita terima dan kita selesaikan dengan cara terbaik. Sehingga terdapat penyelesaian dimana tidak ada lagi pihak yang merasa dirugikan. Dan untuk ditekankan, setiap pengurusan di LPK-RI sangat mudah dan tidak neko - neko. Tegasnya 

Wakil Walikota Kota Gorontalo Marten Taha mengapresiasi kehadiran LPK-RI Gorontalo di Kota Gorontalo. Dimana lembaga ini tentu dapat berperan aktif dalam memperjuangkan hak masyarakat sebagai konsumen.

“Banyak hal yang perlu diketahui masyarakat terkait lembaga LPK-RI. Kami dari pemko Kota Gorontalo sangat berterima kasih dengan kehadiran dan upaya LPK-RI menyelesaikan sengketa konsumen. Apapun lembaganya, asalkan untuk membantu masyarakat, pemko Gorontalo akan selalu dukung,” ungkap Marten

Kehadiran LPK-RI di Gorontalo tentu akan sangat bermanfaat bagi warga kota Gorontalo ini khususnya. Karena akan banyak persoalan yang akan timbul masalah konsumen, karena sesuai dengan misi pemerintah daerah, menjadikan Kota Gorontaloi sebagai kota wisata yang cerdas.

“Tentu akan banyak nantinya pengaduan dari warga. Dengan adanya (LPK-RI) Gorontalo, tentu warga dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapi, namun tentunya tetap disesuaikan dengan aturan yang ada,” jelasnya.

LPK-RI sendiri juga telah mempersiapkan beberapa sistem dalam proses penyelesaian permasalahan, termasuk dengan sistem yang handal Quik Responsif. LPK-RI juga melakukan sidang yang dilaksanakan setiap saat. Dimana penyelesaian terfokus pada mediasi dan hukum yang berlaku. Tandasnya

Reporter : Reysta Lionu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update