Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa kodim 0104 Bantu Masyarakat Buka Lahan Kosong Untuk Dijadikan Lahan Produktif

6/05/2022 | 21:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T14:25:36Z


Aceh Timur, alasannews.- Serda Sandari Babinsa Koramil 19/Idm, Kodim 0104/ Aceh Timur, ikut membantu  warga binaannya dalam rangka membuka lahan perkebunan baru, kegiatan ini dilakukandalam rangka meningkatkan kesejahteraan serta untuk memberikan contoh kepada warga lainnya bahwa tidak ada yang tidak bisa, selama kita mau berusaha untuk mengolahnya" bertempat di Desa Alue Patung, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (05/06/2022). 

Sertu Sandari ikut bersinergi bersama para petani berserta perangkat desa dan masyarakat setempat membuka lahan perkebunan yang akan menjadi lahan produtif, dan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat setempat. 

Serda Sandari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah yakni Swasembada pangan guna untuk meningkatkan kesejahteraan warga dari segi ekonomi, tandanya. 

Ia Juga menambahkan ekonomi warga perlu kita perhatikan melalui koordinasi dan sinergitas antara  pemerintah desa, dan masyarakat. Dengan cara cara positif salah satunya mengolah lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif. 

Untuk membuka lahan perkebunan yang baru tidaklah mudah karena pertama tama kita harus membersihkannya terlebih dahulu dari pepohonan dan  rerumputan yang tumbuh lebal," ucap Serda Sandari. 

Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh kepada warga lainnya bahwa tidak ada yang tidak bisa, selama kita mau bekerja dan berusaha," terangnya. 

Sebagai babinsa, Serda Sandari mengaku akan selalu siap melaksanakan pendampingan kepada para petani, apalagi dalam hal peningkatan perekonomian warga binaannya

Dengan kehadiran kami ditengah tengah warga diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui cara memperluas lahan pertanian di Desa Alue Patung ini khususnya," pungkas Serda Sandari.(Zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update