Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

KOMANDAN KODIKLATAL HADIRI PARADE SURYA SENJA TARUNA AAL

6/25/2022 | 06:22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T23:22:16Z




Alasan, Surabaya --
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal), Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono menghadiri acara Parade Surya Senja yang digelar di Lapangan Aru, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (23/6/2022) malam.



Parade Surya Senja adalah merupakan suatu tradisi yang dilaksanakan  dalam rangka Pengukuhan Tambur Major Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, yang dipimpin oleh Ketua Umum Jalasenastri  Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Asuh Taruna AAL. 


Sementara  Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL merupakan suatu kelompok drum band kebanggaan tradisi Korps yang menjiwai seuluruh Korps taruna AAL, dan yang selalu dikembangkan, dilestarikan dan diwariskan sejak era IAL (Institut Angkatan Laut), AAL (Akademi Angkatan Laut), AKABRI Bagian Laut, sampai sekarang yaitu Akademi TNI Angkatan Laut.


Pada momen tradisi penyerahan alat Genderang Suling dan pengukuhan Tambur Major, Ibu Taruna AAL Ny. Vero Yudo Margono melepas pet Sermadatar (E) Benedick Rosel Sitorus dan menggantikannya dengan pet Jambul Tambur Major Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.  Kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Tambur Major lama Sermatutar (S) Rizqi Taufiqurokhman, dengan cara melempar stick dari atas bass drum kepada Tambur Major yang baru Sermadatar (E) Benedick Rosel Sitorus. Hal ini menandakan pergantian tampuk kepemimpinan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.


Upacara ini dimeriahkan dengan penampilan berbagai demonstrasi keterampilan Taruna AAL dan atraksi (display) Genderang Suling Gita Jala Taruna. Tradisi Parade Surya Senja diharapkan dapat meningkatkan rasa tanggung jawab serta kebanggaan bagi para Taruna Pejabat Resimen Korps Taruna, dan Tim Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang baru, sehingga mampu menunjukkan integritas sebagai Taruna paling senior untuk mengemban amanah yang diberikan.rls



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update