Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

NGURI-NGURI KABUDAYAN JAWI; SMK GIRI HANDAYANI MELAKSANAKAN WISUDA ANGKATAN KE-6

Minggu, 05 Juni 2022 | 02:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-04T19:25:14Z




Jogjakarta, Alasannews.-SMK Giri Handayani melaksanakan wisuda ke-6 di Joglo Klangenan Mbah Gito Karangmojo, dengan jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 90 orang pada hari Sabtu (04/06/2022).

Siswa yang diwisuda terdiri dari 2 program studi yaitu Asisten Keperawatan dan Teknologi Laboratorium Medik. Jumlah wisudawan jurusan Asisten Keperawatan sebanyak 57 orang dan Teknologi Laboratorium Medik  sebanyak 33 orang. Sampai saat ini SMK Giri Handayani telah meluluskan 310 orang, demikianlah yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Giri Handyani Dani Triatajaya Santosa, M.Pd.

Selain acara wisuda, SMK Giri Handayani memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dan pemenang lomba pada masa periode tahun ajaran 2022/2023.

Wisudawan terbaik angkatan ke-6 diraih oleh Tri Rinasih. Adapun pemenang lomba yang mendapatkan penghargaan dari SMK Giri Handayani adalah Diyah Widya Rukmana, Hafidz Nabil Fahrezy, Intan Erni Nuryanti dari program studi Teknologi Laboratorium Medik sebagai juara 3 untuk kategori lomba video UMKM yang diadakan oleh BUMN, Indah Cahyani dari program studi Teknologi Laboratorium Medik sebagai juara 1 untuk kategori lomba LKS tingkat Provinsi DIY dan juara 1 tingkat Kabupaten Gunungkidul,

Kolomba  Ayu A. F. dari program studi Teknologi Laboratorium Medik sebagai juara 4 untuk kategori lomba LKS tingkat Provinsi DIY dan juara 2 tingkat kabupaten Gunungkidul, dan Aprininda Mardhani dari program studi Asisten Keperawatan sebagai juara 3  untuk kategori lomba LKS tingkat Kabupaten Gunungkidul.
Tema yang diusung dalam acara wisuda kali ini adalah “nguri-nguri kabudayan jawi” dimana acara prosesi wisuda bernuansa jawa dengan iringan gamelan dari Mbah Gito. 

Siswa/siswi SMK Giri Handayani juga turut serta memeriahkan acara dengan menampilkan teater Roro Jonggrang. Tema tersebut dipilih dengan tujuan agar wisudawan/wisudawati nantinya dapat tetap melestarikan dan tidak lupa dengan kebudayaan asal daerah mereka karena ada beberapa alumni yang diterima kerja di Jepang. SMK Giri Handayani melakukan kerjasama dan penyaluran kuliah dan kerja ke PT MINORI (Jepang), PT. Selnajaya (Jepang), Betesda Yakum, dan Yayasan Pelita Kasih Utama Tangerang. Febrian Agan Nita, S.Pd selaku ketua PPDB juga menyampaikan.

Source : setiono/ana
×
Berita Terbaru Update