Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

TBN Series Gelar Short Touring Museum to Museum di Peringatan Wafat Proklamator

6/27/2022 | 11:11 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T04:11:51Z


ALASAN, Jakarta - 
Memperingati hari wafatnya Bung Karno sebagai Presiden RI pertama, yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2022, Panitia Nasional Touring Bela Negara Series (TBN Series) menggelar acara besar bertajuk Short Touring Museum to Museum.
 
Gelaran acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu pagi, 25 Juni 2022 ini, mengambil titik start di Musium Satria Mandala, Jl. Jend. Gatot Subroto no.14, Jakarta Selatan.

Pembina TBN series KRMT Roy Suryo yang ditemui disela - sela acara mengatakan,  "hari ini kita sekaligus memperingati wafatnya Sang Proklamator ke 52 tahun, dan juga 52 tahun lalu pelepasan jenazah Bung Karno menuju kota Blitar yang dilakukan di Wisma Yaso atau saat ini disebut Museum Satria Mandala",  pungkas mantan menpora RI ini.

Hal senada di dikatakan oleh Irwantoko SP, atau yang akrab disapa "Adoy",  "gelaran TBN Series memang banyak memadukan acara - acara otomotifnya  dengan warna nasionalisme dengan tujuan pembumian Pancasila dan bela negara, hari ini kita melakukan short touring dan kunjungan ke 2 museum sekaligus yaitu, Musium Satria Mandala di Jakarta,  dan dilanjutkan ke musium Juang Bekasi di Tambun". Kata pria murah senyum ini.

Short touring ini terlihat diikuti oleh perwakilan 70 club/komunitas otomotif diantaranya terlihat Indonesia Kijang Club, Accord CM5, Red Car Community Indonesia, Wuling Jakarta Raya, Sigra Club Indonesia,  dan lainnya.
Dimana kesemuanya terlihat sangat antusias mengikuti acara yang digelar sejak pagi hari ini.

"Acara kali ini diikuti 120an orang peserta Dari Jobodetabek, dengan jumlah total kendaraan roda 4 sebanyak 81 mobil, yang merupakan perwakilan dari 70 club/komunitas yang hadir pada pagi ini. Hal ini semakin memompa semangat kami untuk membuat acara sejenis dikemudian hari, yang banyak  memasukkan unsur nasionalisme dengan teman - teman club/komunitas sejabodetabek" kata Ketua Presidium TBN Series Donny Pur yang juga merupakan  alumni Lemhanas 2021.

Pukul 07.30, rombongan bergerak dari Musium Satria Mandala Jakarta, menuju Bekasi, dan tiba di Musium Juangan Bekasi tepat pukul 09.00 WIB, dan sembari menunggu persiapan dari pihak Musium, para peserta menuju My Kopi O Cafe yang terdapat didalam area parkiran Musium, untuk menikmati kopi & snack yang telah disiapkan oleh panitia.

Lalu pada pukul 10.00 WIB para peserta diajak berkeliling Musium dengan dipandu oleh petugas Musium Juang Bekasi yang ramah serta cekatan dalam melayani dan menjelaskan secara detail kepada Pembina TBN Series dan para peserta. Sejarah Musium ini berdiri sejak 1906 dengan nama "Landhuis Tamboen" dan menjadi saksi bisu beberapa masa sejarah perjuangan bangsa indonesia.

Chandra Marro dari Indonesia Kijang Club didampingi Dewi Ara dari SCOCI Bekasi sebagai PIC acara ini mengatakan bahwa,
sangat senang  komunitasnya bisa ikut ambil bagian dalam acara ini. "Kami dari Indonesia Kijang Club, sangat senang ikut serta aktif diacara yang digelar Panitia Nasional TBN Series ini, acaranya seru guyub dan memupuk rasa nasionalisme kecintaan kami terhadap bangsa ini",  pungkas pria yang membawa 10 orang membernya untuk hadir meramaikan.

Hal senada juga dikatakan oleh Hutomo Ardy dari Accord CM5 didampingi oleh Gilang dari Accord Universe,
"kami akan terus berperan aktif disetiap gelaran TBN Series yang diselenggarakan secara masif setiap bulan dengan tema yang berbeda - beda dan juga akan mengajak rekan - rekan club lainnya yang belum bergabung untuk segera bersama kami turut serta menjalankan hobby otomotif sambil menggelorakan cinta tanah air", kata pria enerjik ini saat ditemui dilokasi.

Lipsus: Orba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update