Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*70 Anak Tingkat TK/SD Ramaikan Gramedia Gorontalo Dalam Lomba Mewarnai Bipbip & Sahabat Nusantara X Dancow*

7/04/2022 | 17:23 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T15:07:56Z


Alasannews, Gorontalo– Dalam rangka menumbuhkan kreativitas anak,  segenap tim Gramedia mengadakan lomba mewarnai bagi siswa jenjang pendidikan Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), bertempat di Gedung Gramedia Gorontalo, pada Minggu 03/07/2022).

Kegiatan lomba mewarnai tersebut berlokasi di gedung Gramedia Gorontalo (Kompleks ruko citimall gorontalo). Lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas anak serta minat dan bakat dalam diri siswa. Dalam pantauan awak media  bahwa siswa TK dan SD ini mayoritas menyukai kegiatan mewarnai, sehingga Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak TK dan SD. 

Melalui kegiatan yang di selenggarakan oleh pihak menegemen gramedia dan panitia ini, anak-anak siswa TK dan SD mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang di hasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri anak.

Pada perlombaan mewarnai itu. Peserta berjumlah 70 siswa berlangsung pada pukul 13.00 Wita – selesai. Dalam melakukan penilaian lomba mewarnai,  tim bip ilustrasi dan panitia selaku juri memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan hasil karya  terbaik seperti komposisi mewarnai, kerapian, kreativitas, dan diberikan waktu 90 menit oleh panitia lomba.

Tim bib ilustrasi Gramedia gorontalo maupun panitia Mengadakan lomba mewarnai ini berharap kepada orang tua sebaiknya membiasakan anaknya mewarnai sejak dini. “Mewarnai sejak dini membuat anak mulai kreativ dan mengembangkan kemampuan motorik anak,” ujar tim ilustrasi gramedia.

Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk. Kegiatan lomba mewarnai mendapatkan respon positif dari orang tua siswa dan warga sekitar. “Kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan bakat dan kreativitas sekaligus kemampuan yang  dimiliki oleh setiap anak,” ungkap salah satu orang tua siswa".

Lomba ini menyediakan hadiah berupa uang tunai dan piala bagi anak-anak yang meraih juara, yaitu masing-masing juara satu hingga tiga baik kategori tingkat TK maupun SD.

Reporter : Reysta Lionu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update