Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa Satdik-2 Kodiklatal Selesai Diksarit dan Lanjutkan Diksargol

7/04/2022 | 18:00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T11:00:50Z



ALASAN, Surabaya,--

Siswa Satuan Pendidikan (Satdik)-2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang bermarkas di Makassar,  yang terdiri  dari Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL angkatan XLII TA 2022 selesai mengikuti tahap Pendidikan  Dasar Prajurit  (Diksarit) dan melanjutkan ke tahap berikutnya Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol).

Dua kegiatan tersebut berlangsung di dua lokasi berbeda. Penutupan Pendidikan Dasar Prajurit dilaksanakan di Lapangan Arafuru, dan untuk Pembukaan Pendidikan Dasar Golongan dilaksanakan di Dermaga Layang Lantamal VI Makassar, Senin (4/7/).

Komandan Satdik-2 Makassar, Kolonel Laut (P) Teddy Barata memimpin langsung kegiatan tersebut dan kepada 250 siswa yang terdiri 100 siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII, dan 150 siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII TA 2022 menyampaikan pesan agar siswa patut bersyukur dan berbangga dimana satu tahap pendidikan dasar keprajuritan sudah dilalui dengan baik dan lancar. 

 “Puncaknya segala ilmu dasar keprajuritan telah kalian praktekkan di daerah Latihan Menembak Km 13 Lanraki, juga  Latihan Berganda di Kabupaten Pinrang. Kalian telah merasakan medan latihan yang sesungguhnya, untuk itu rasa bangga dan syukur tersebut harus diimbangi dengan mengikuti pendidikan selanjutnya dengan sebaik-baiknya, agar kalian mampu menjadi prajurit TNI AL yang handal dan profesional, sebagai ujung tombak kesatuan yang akan mengawaki organisasi  TNI AL,” ujar Kolonel Teddy Barata.

Lebih lanjut menurutnya, Pendidikan tahap dasar keprajuritan yang telah diaksanakan selama tiga bulan menjadi bekal ke tahap pendidikan berikutnya. Untuk itu agar seluruh siswa menyiapkan  fisik dan mental agar menjadi prajurit TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas, serta profesional tangguh dan berkarakter sebagaimana yang diimbau oleh Komandan Kodiklatal  Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono .rls


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update