Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Pesepeda Asal Gorontalo Tiba di Arab Kini Batal Berhaji, Disebabkan Terhalang Visa

7/06/2022 | 16:57 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T09:57:28Z


Alasannews, Gorontalo – 
Sebaik-baik rencana, adalah rencana Allah. Dua pemuda Andi Harvin dan Chairul Ma’atini yang bertekad naik haji dengan melakukan perjalanan menggunakan sepeda dari Gorontalo, luar biasa meski sudah mendekati Arab Saudi, namun keduanya batal menunaikan ibadah haji hanya karena mereka tak dapat visa haji. MasyaAllah. Pada rabu, 6/6/2022.

Laly pada selasa malam (5/7/2022) Wita, saat memasuki waktu Maghrib di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Andi, melalui akun Facebook Muslim Youth Journey, menyampaikan informasi terkait dari Visa Haji mereka yang selama ini mereka nantikan kabarnya.

“Qodarullah wa maa syaa a fa’ala, Tahun ini kami belum bisa mendoakan Visa Haji, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, sebisa kami. tapi sebaik-baik perencana adalah rencana Allah azza wa jalla,” tulis Andi.

“Terkadang kita memang akan diuji atas perencanaan yang sudah kita buat. diuji atas ikhlasnya hati, sabarnya diri dan kuatnya mental,” sambung Andi.

Andi mengakui, perjalanan itu memang tidak mudah bagi mereka, namun mereka tetap bersyukur sampai pada titik itu, karena telah banyak pengalaman dan ilmu yang mereka dapat selama perjalanan itu.

Sebelumya dilansir Awak media Alasannews.Online Gorontalo pada didalam postingan mereka saat mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Uni Emirat Arab dan bertemu langsung dengan Husin Bagis, Duta Besar RI.

Mereka sempat mendapat dukungan dan peluang baik, dimana Beliau  (Husin Bagis) akan mencoba membantu mereka agar bisa mendapatkan Visa Haji dengan berupaya akan menghubungi Kedutaan RI yang ada di Riyadh-Konjen yang ada di Jeddah, Duta Besar Arab Saudi yang ada di Abu Dhabi dan lain sebagainya.

Namun sayang, Visa Haji Tahun 2022 ini, belum bisa mereka peroleh. Semoga setiap kayuh pedal sepeda mereka beroleh nilai pahala dari Allah sampai ketempat tujuan dan kembali lagi ke tanah air Indonesia dalam keadaan sehat. 

“Kalau bukan atas izin Allah, mungkin kami tidak ada disini sekarang. Sesungguhnya, Dialah (Allah) yang maha hebat, bukan kami,” tutur Andi.

Perjalanan itu kata Andi, akan terus mereka lanjutkan, minimal mereka bisa melaksanakan ibadah umroh.

“Rindu Ka’bah, kalimat yang selalu di sematkan oleh Akh Chairul Ma’atini di beberapa postingannya. Insya Allah kami akan melanjutkan perjalanan dalam waktu dekat menuju perbatasan, kami masih terus memohon doa dan support dari sahabat MYJer semuanya,” tutupnya.

Reporter : Jemy Ali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update