Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasus Pelanggaran dan Lakalantas Anak di Pohuwato Meningkat. Perlu Waspada

7/24/2022 | 14:48 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T07:48:34Z



ALASANNEWS.ONLINE. GORONTALO – Kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur di Kabupaten Pohuwato meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Di wilayah kabupaten Pohuwato Kasus Pelanggaran dan Lakalantas meningkat. Perlu berhati-hati.

Nah kali ini Kapolres Pohuwato melalui Kasat Lantas, Iptu Yudha Bhara Ap, S.Tr.K.,M.Sc(Eng) mengimbau masyarakat khususnya para orang tua agar tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak yang belum cukup umur atau tidak memiliki SIM.
 
Lanjut di momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Sabtu 23 Juli 2022, kasus tersebut mengalami peningkatan bahkan ada anak yang sampai meninggal dunia.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato, jika dibandingkan dengan semester 2 tahun 2021, kasus pelanggaran dan lakalantas yang melibatkan anak di bawah umur justru meningkat dua kali lipat pada semester 1 tahun 2022.

Untuk tegasnya kepada orang tua agar tidak memberikan kendaraan bermotor sebelum anak itu siap, yang dalam kategori belum siap yaitu anak dibawah umur. Ketika anak itu sudah masuk kategori dewasa, sudah memiliki surat izin mengemudi, silahkan,” tegas Yudha. 

Diketahui kasus pelanggaran pada semester 2 tahun 2021 yang ditangani Satlantas Polres Pohuwato sebanyak 55 kasus dan semester 1 tahun 2022 sebanyak 112 kasus. Sementara angka lakalantas pada semester 2 tahun 2021 sebanyak 2 kasus dan semester 1 tahun 2022 sebanyak 6 kasus, 2 diantaranya meninggal dunia. Tandasnya

Reporter : Dodi Dain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update