Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Sekolah SDN 2 Telaga Biru Pembelajaran Berbasis digital dan literasi digital Yang Gemilang

7/21/2022 | 19:02 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T12:02:37Z



Alasannews.Online Gorontalo - Kepala Sekolah SDN 02 Talaga biru kabupaten Gorontalo ( desa Tuladenggi kec Talaga biru kabupaten Gorontalo Ansar S.pd, M.pd Kemukakan pembelajaran berbasis digital dan literasi digital menuju pendidikan yang gemilang. Kamis, (21/7/2022)

Kemampuan literasi digital adalah hal yang paling mendasar dan paling krusial dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini. Untuk mewujudkan siswa-siswi yang cerdas tidak hanya mengenal teknologi namun juga cermat dalam menggunakan teknologi pada era disrupsi ini.

Kepala Sekolah SDN 02 Talaga biru kabupaten Gorontalo desa Tuladenggi kec Talaga biru kabupaten Gorontalo Ansar S.pd, M.pd melakukan survei status read literasi digital nasional mengacu kepada kerangka literasi digital.

Serta menunjukkan bahwa indeks literasi digital dengan jumlah siswa SDN 02 Talaga Biru Kabupaten Gorontalo berjumlah 201 orang yang tamat 29 siswa dengan predikat memuaskan.

“Itu menunjukkan bahwa indeks literasi digital kita hanya ada sedikit diatas sedang, namun belum mencapai tingkat baik. Untuk mencapai tingkat literasi yang baik pemerintah tidak dapat bekerja sendiri terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital dikalangan  siswa sekolah dasar SDN 2 Telaga Biru” ujarnya

Dalam menghadapi perkembangan teknologi yang sangat cepat, literasi digital merupakan kunci dan fondasi utama yang harus dimiliki. Pendidikan dasar dalam hal ini bersama komitmen akan terus melakukan upaya meningkatkan literasi digital masyarakat melalui berbagai macam inisiatif di SDN 2 Telaga Biru.

Harapannya kalau dia bisa mendalami literasi teknologi maka dia bisa membuat yang namanya knowledge creation. Karena tenaga pendidik/Guru-guru di SDN 2 Telaga Biru harus bisa berkreasi menciptakan sesuatu, apakah berupa teori, metodologi, serta gagasan yang memenuhi kebutuhan  siswa Di SDN 2 Telaga Biru kedepan nantinya,” tutupnya. (*)

Reporter : Anies Dj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update