Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketemu Sahabat Alumni IAIN, Memaknai Inspirasi Budidaya Ikan Lele Bermanfaat Hingga Akhir Hayat

7/23/2022 | 16:25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-23T09:25:33Z


Alasannews.Online. Gorontalo- Salah satu Tokoh Mudah Nasional Bela Negara Zulkarnain Hasan Kemukakan bahwa bahagia itu bisa sangat sederhana. Hal-hal yang mungkin kecil dan tampak sepele justru bisa jadi sumber kebahagiaan yang tak bisa dinilai dengan uang. Seperti dalam ikatan persahabatan yang hakiki serta membahas bagaimana dalam mengembangkan suatu usaha budidaya ikan lele yang sesungguhnya. Sabtu (23/7/2022)

Mungkin kita juga pernah mengalami atau berada di situasi seperti ini. Ketika kita bisa bertemu dengan teman lama dan ternyata dia tak berubah, kamu dan dia bisa merasakan keseruan yang sama. Masih bisa tertawa dan usil sama seperti dulu seperti dalam pertemuan secara tiba-tiba antara Ramdan Podungge SHI, Farlan SHI dan sosok tokoh Muda Nasional Zulkarnain Hasan SHI.

Dan itu sudah cukup menggambarkan arti bahagia yang sesungguhnya apalagi sambil ketemu sahabat lama alumni Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo kita bicarakan terkait usaha budidaya ikan lele agar dalam ikatan persahabat sesama alumni makin terjalin dan makin seru.

Banyak perubahan yang terjadi. Waktu pun terus berputar. Tapi kita tak pernah lupa dari mana kita berasal. Kita akan selalu mengingat pengalaman-pengalaman yang lalu yang telah mendewasakan kita. Dan saat bisa bertemu sahabat lama dan keseruan yang dirasa masih sama, itu jadi pengingat bahwa dulu ada masa-masa sulit yang pernah kita lalui dan kini kita berhasil melewati seksama. masyaAllah

Singkat cerita kata sahabat Ramdan Podungge SHI jelaskan bahwa terkait budidaya ikan lele salah satu bisnis yang cukup menjanjikan karena pada dasarnya memang sangat menguntungkan. Hal ini ditinjau dari permintaan pasar di tahun 2022 ini terhadap ikan lele yang semakin meningkat dari tahun ke tahun sebelumnya. 

Sesuai Hasil Pantauan Alasannews.Online Jenis ikan lele yang paling banyak dibudidayakan adalah ikan lele dumbo. Berikut cara budidaya ikan lele menggunakan media terpal yang bisa Anda terapkan serta mempererat kembali persahabatan alumni Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Ramdan Podungge SHI jelaskan Ikan kaya akan gizi sepertiomega-3, serat protein, asam amino, zat besi dan yodium. Selain itu ikan juga kaya akan vitamin seperti vitamin A, D, B6 dan B12. Untuk itu, mengonsumsi ikan selalu disarankan kepada masyarakat khususnya kepada Sahabat-alumni IAIN STA Gorontalo lainnya dimana saja berada karena ikan memiliki banyak kandungan manfaat yang baik untuk tubuh juga manfaat besar dalam tali persahabatan sesama alumni Kampus IAIN STA Gorontalo.

Lele adalah salah satu jenis ikan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain rasanya gurih dan mudah didapat di pasar-pasar tradisional, harga ikan lele juga tergolong murah. Selain itu, ternyata banyak juga yang tertarik untuk membudidayakan ikan air tawar yang satu  ini.

Selain itu pula tambah Zulkarnain Hasan SHI yang Juga sosok Jurnalis Nasional harganya yang murah dan mudah didapat, ikan lele mempunyai berbagai nutrisi baik bagi tubuh. Mulai dari protein, asam amino, asam lemak omega-3, zat besi, juga yodium. Bukan hanya itu, ikan lele juga mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh. Seperti vitamin A, D, B6, serta B12. Tidak salah jika ikan lele termasuk salah satu jenis makanan sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari. 'Tambahnya'

Budidaya ikan lele memang menjadi salah satu pencaharian yang dilakukan oleh banyak masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, lele merupakan jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh banyak orang. Selain rasanya yang lezat, ikan lele biasanya dijual dengan harga yang terjangkau sehingga tidak heran jika minat masyarakat akan produk ikan lele sangat tinggi. 'Ujarnya'

Kita benar-benar perlu bersyukur ketika masih bisa ketemu teman lama dan rasanya tak pernah ada yang berubah apalagi seksama kembangkan Usaha Budidaya Ikan Lele Semoga ikatan persahabatan yang kita miliki bisa selalu kuat seperti halnya ikan lele bermanfaat hingga akhir Hayat. 'Tandasnya' Sabtu, (23/7/2022)

Reporter : Dody Dain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update