Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Asrama HPMIG Manado, Kata Hamka: Perlu Ada Pemeliharaan Berlanjut

7/24/2022 | 14:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T07:19:26Z


Alasannews.Online  Gorontalo– kali ini dalam kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer di Kota Manado, Sulawesi Utara dimanfaatkan untuk mengunjungi asrama mahasiswa Gorontalo di Jl. Sudirman 2 No. 12, Kecamatan Wenang, Minggu (24/7/2022).

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat menyambangi asrama mahasiswa Gorontalo, di Jl. Sudirman 2 No. 12, Kecamatan Wenang.

Terkait asrama ini, dilanjutkan Hamka, pemerintah provinsi Gorontalo terus berkonsentrasi dalam hal pengembangan SDM. Menurutnya wajah Gorontalo ada pada penguatan SDM. Jadi untuk membentuk SDM yang mempuni, harus didukung dengan perpanjangan tangan dari pemerintah di daerah.

Kemudian Gedung asrama tiga lantai itu baru selesai direnovasi dan diresmikan akhir Desember tahun 2020 yang lalu. Namun menurut Hamka kondisi asrama saat ini terlihat tidak dirawat. Menurutnya diperlukan pemeliharaan yang baik untuk menunjang tempat tinggal anak – anak Gorontalo yang sedang mengembang studi di Manado ini.

“Lumayan asrama ini bagus, cuma memang perlu dipelihara. Saya lihat di sini yang tinggal hanya mahasiswa, mereka kan tugasnya hanya belajar dan kuliah. Jadi nanti kita di Pemprov akan menganggarkan pemeliharaan untuk asrama. Entah nanti akan ada yang mengelola asrama (bukan mahasiswa) atau kita akan buat Kantor Badan Penghubung di Manado. Seperti yang ada di Jakarta dan Makassar,” kata Hamka

“Insha Allah kedepan kita ingin asrama ini dikelola secara profesional, harus ada yang bertanggung jawab di sini. Nanti akan kita pikirkan kedepannya, supaya asrama ini lebih tertib dari aspek kebersihan, kemudian penjagaan bangunan, apalagi asrama Huyula ini kan letaknya berada di pusat kota Manado,” papar Hamka.

Kehadiran Hamka didampingi istri drg. Gamaria Monoarfa, Danrem 133 NWN, serta pimpinan OPD terkait. Hamka dan rombongan disambut oleh pengurus HMPIG di Manado dan para mahasiswa yang tinggal di asrama. Saat ini asrama Huyula memiliki 25 kamar tidur dengan 15 kamar yang dihuni. Tutup Hamka

Repoter : Reysta lionu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update