Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Puskesmas Telaga Biru Lakukan Tes Kebugaran Jasmani Dan Meningkatkan Kualitas Kerja*

7/21/2022 | 17:05 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T10:05:27Z



Alasannews.Online Gorontalo- Kali ini Puskesmas Talaga biru kabupaten Gorontalo, melaksanakan kegiatan,test kebugaran yang dipimpin langsung kepala puskesmas Talaga biru Hj.Emsthiwaty T.Hiola.S.ST bersama jajarannya pada hari kamis, (21/7/2022)

Mengambil rute depan kantor puskesmas Talaga biru ( jalan gandi Panuhi) menuju kantor camat Talaga biru,. kembali ke kantor puskesmas Talaga biru dengan jarak 3 kilometer, kegiatan pelaksanaan acara test kebugaran diikuti seluruhnya jajaran puskesmas Talaga biru yang dihadiri Kapus dan para dokter puskesmas yang ada di Talaga biru

Pantauan Awak Media Alasannews.Online bahwasanya Tes kebugaran ini bertujuan untuk memonitoring kesehatan, menjaga  kesehatan, sebagai timbal balik agar pegawai Puskesmas Telaga Biru menjaga kesehatan karena berpengaruh pada kualitas kerja nantinya.

Hj.Emsthiwaty T.Hiola.S.ST selaku Kepala puskes kemukakan bahwa ada beberapa hal yang dapat dipetik dari kegiatan test kebugaran ini antara lain dapat dijadikan panduan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran jasmani.

Juga dapat dilakukan secara perorangan atau kelompok, relatif aman bagi orang yang memiliki faktor resiko penyakit, mudah dilakukan dan tidak memerlukan alat khusus, yang perlu disiapkan adalah lintasan datar sepanjang 3 km, alat pencatat waktu, dan sepatu olahraga, serta dilakukan semampunya dengan berjalan cepat atau berlari secara konstan.
 Jelasnya

Harapan kepala Puskesmas kepala puskesmas Talaga biru Hj.Emsthiwaty T.Hiola.S.ST tentunya agar semua peserta memiliki stamina dan daya tahan tubuh yang kuat khususnya dalam menghadapi pasca pemulihan pandemi Covid-19 ini.

Dengan kesehatan jasmani yang bagus seseorang bisa menimbang kemampuan fisiknya dalam menjalani kesibukan sehari-hari, semakin tinggi tingkat kebugaran jasmani seseorang, maka makin bagus pula kemampuan kerja fisiknya. Harapnya

Lalu kegiatan ditutup dengan pendinginan yang dipimpin oleh ibu Promkes Puskesmas Warung Jambu, ibu Suipah. Setelah kegiatan selesai semua staf kembali ke puskesmas untuk melaksanakan aktivitas masing-masing, memberikan pelayanan kepada pasien dan masyarakat. tandasnya. Kamis, (21/7/2022)

Reporter : Dody Dain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update