Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HUT Adhyaksa Ke-62 Kajati Babel Dan Ketua IAD Kunjungi Panti Asuhan, Jompo dan Rumah Purnaja

7/15/2022 | 15:21 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T08:22:12Z




Inilah  Kegiatan Kajati Babel Dan Ketua IAD Rangkaian Acara Memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke-62 
Ini Yang Dilakukan Kajati Babel Bersama Ketua IAD Menyambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-62


Alasannews, Pangkalpinang - Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke-62 Dan Dalam Rangka Memperingati Hut Ke- XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel)  mengadakan beberapa  kegiatan “Anjangsana Dan Bakti Sosial”.
Rangkaian kegiataan acara untuk  menyambut HUT krops Adhyaksa sudah  disusun oleh Kejati Babel  dalam roundown kegiatan Anjangsana Dan Bakti Sosial dengan mengusung Tema “Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi” dengan sasaran penerima Anjangsana Dan Bakti Sosial sebanyak 5 (lima) tempat diantaranya :
1. Kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang
2. Kunjungan ke Panti Jompo Bhakti Kasih Siti Ana Pangkalpinang 
3. Pembagian Sembako di Sepanjang Jalan Simpang 7 Kota Pangkalpinang
4. Dan Kunjungan ke 2 Rumah Purnaja/Pensiunan Pegawai Kejaksaan
Pada kunjungan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini beserta rombongan memberikan bingkisan berupa sembako juga Santunan kepada penerima sebagai tali kasih. 
"Itu adalah balasan dari bentuk cinta dan tali asih dari Kami (Kejati Babel-red) Kepulauan Bangka Belitung dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Babel kepada panti jompo dan panti asuhan, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT IAD ke-22,"ujar Daru Tri Sadono saat diwawancarai jejaring media KBO Babel usai melaksanakan kegiatan anjangsana dan bakti sosial, Kamis (14/7/22) sore.  

Diketahui, Kepala Kejati (Kajati) Babel Daru TS, bersama sang istri yang juga merupakan Ketua IAD Wilayah Kep. Babel Henny Daru, secara bersama melakukan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Pangkalpinang dan Panti Jompo Siti Ana.

Tak hanya itu saja, nomor satu di krops Adhyaksa Negeri Serumpun Sebalai bersama jajaran terpantau oleh jejaring media ini, tampak terlihat melakukan  pembagian sembako di ruas jalan Simpang 7.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan  mengunjungi salah satu Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja) Syafei, juga istri dari alm. Mardianto. 

Di kesempatan itu Kajati Babel didampingi  beserta Wakil Kajati, serta Ketua IAD dan Wakil IAD, berbagi cerita dan pengalaman dengan Purnaja yang pernah bertugas.

"Ini wujud kepedulian dan perhatian Kejati terhadap para purnaja, meski sudah tidak bertugas, tetapi purnaja tetap menjadi bagian dari kami," kata Kajati Daru kepada Pak Syafei.

Suasana haru dan kekeluargaan  begitu dirasakan baik  saat Kajati Daru dan Henny Daru berkunjung rumah Purnaja, maupun  orang tua/lansia penghuni Panti Jompo Siti Ana. 

Bahkan, tampak sejumlah lanjut usia (lansia)/orang tua  tak kuasa menahan air mata bahagianya saat disalami satu persatu oleh Kajati Babel dan Ibu Kajati Babel Daru Tri  Sandono.

"Terima kasih, bu, pak,sudah berkunjung kesini," ujar ibu salah satu dari mereka. 

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Kajati Kep. Babel Harli Siregar, Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang Jefferdian, Wakil Ketua IAD Kep. Babel Tiur Maida Harli Siregar, beserta rombongan. (KBO Babel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update