Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satreskrim Polres Langsa Tangkab Terduga Penadah

7/23/2022 | 15:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-23T08:20:00Z



Alasannews, Kota Langsa , 

Pada hari ini Sabtu-23/07/2022.
Satreskrim Polres Langsa melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang yang diduga pelaku Tindak Pidana pertolongan jahat atau penadahan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 KUHPidana, tersangka tersabut berinisial FAd Bin(Alm) ZY, umur 30 tahun, tidak bekerja, alamat Gampong Sungai Pauh Pusaka Kec. Langsa Barat Kota Langsa. Tersangka di tangkapan di Gampong Sungai Pauh Pusaka Kec. Langsa Barat Kota Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH.SIK.MH, melalui Kasatreskrim polres Langsa IPTU imam Aziz Rahcman STK SIK menerangkan, Penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi LP/B/55/IV/2022/SPKT/ POLRES LANGSA/POLDA ACEH  tanggal 01 April 2022.Tentang tindak pidana Pencurian dan atau pertolongan jahat/tadah, sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 KUHPidana.
Dimana sebelumnya Hari Jumat, tanggal 1 April 2022 sekira pukul 12.30 Wib.telah terjadi tindak pidana Pencurian dengan kekerasan yang di alami Korban HANDRIYANI, pekerjaan perawat, alamat Dsn. Utama, Gampong PB. Tunong Kec. Langsa Baro Kota Langsa, kejadiannya di jalan A Yani Gampong Birem Puntong Kec Langsa Baro Kota Langsa.

Lebih lanjut kasat Reskrim menjelaskan kronologi kejadian, pada saat itu Handphone milik korban yang di letak kan pada dashbord sepeda motor miliknya telah dicuri dengan cara; pelaku inisial IH Bin (Alm) ILy yang mengemudikan sepeda motor merk Honda Vario warna merah memepet korban kemudian pelaku lainnya inisial ES Bin SY yang berada di boncengan langsung mengambil handphone milik korban, setelah itu kedua pelaku menjual handphone hasil kejahatannya tersebut kepada tersangka  FAd Bin( Alm) ZY  dengan harga Rp. 700.000 tanpa dilengkapi dengan kotaknya maupun kwitansi pembeliannya.

Dari tersangka  Penadah inisial FAd Bin(Alm) ZY turut juga di sita 1(satu) unit Handphone ViVo Y51 warna biru, sebagai barang bukti tandasnya.(Zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update