Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

TPQ & MDT Ar-Rahmah Cileungsi Kidul Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 2022

8/01/2022 | 00:16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-31T17:16:06Z


ALASAN, Bogor 
Sambut Tahun Baru Hijriah, TPQ dan  MDT Ar-Rahmah Cileungsi Kidul Kabupaten Bogor merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 2022 atau 1444 H dengan menggelar pawai obor di beberapa titik lokasi sekitar kompleks perumahan Duta Mekar Asri,
Pawai obor ini dilakukan oleh santri,santriwati dan masyarakat dari mulai anak anak baik perempuan dan laki laki hingga orangtua beramai ramai membawa obor berkeliling.





Dengan menyusuri jalan di sekitar kompleks perumahan Duta Mekar Asri,  kemeriaahan dan suka cita peserta pawai obor tampak terlihat. Selain santri, para guru dan orang tua santri juga ikut serta.



Ketua Bidang Pendidikan Ar-Rahmah, Ust. Achmad Wafiq menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya warga di lingkungan Duta Mekar Asri sehingga kegiatan Pawai Obor dapat terlaksana dengan lancar dan tertib.



Giat ini adalah pertama kali diadakan setelah 2 tahun vacum karena pendemi covid 19. Melalui kegiatan ini, diharapkan para santri lebih mengenal dan  memahami arti penting tahun baru Islam sebagai sebuah momentum penting perjalanan hijrah Nabi saw dalam mengembangkan dakwah Islam.



Perlu diketahui, Tahun Baru Islam memiliki makna yang penuh arti dan merupakan suatu hari yang penting bagi umat muslim. Tahun Baru Islam 1 Muharram 2022 atau 1444 H jatuh pada hari ini, Jumat malam 29 Juli hingga malam 30 Juli 2022.



Ada peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriah. Tahun baru hijriah menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. //Kelana Peterson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update