Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulteng Terima buku kajian Dana Poso sebagai pusat Geopark

8/18/2022 | 18:43 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T12:01:47Z


Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menerima Buku hasil Kajian untuk usul Danau Poso sebagai Pusat Geopark. Kepala Menteri ESDM dari Kadis Parawisata Dra, Diah Agustiningsih, M,Pd bersama Tim , Bertempat di Ruang Kerja Gubernur , Kamis 18 Agustus 2022.

Kadis Parawisata Provinsi Dra Diah Agustiningsih, M.Pd, menyampaikan bahwa atas hasil kajian dari Tim Yang terdiri dari Akademisi dan Ahli yang disampaikan kepada Gubernur untuk selanjutnya dapat diusulkan Danau Poso sebagai Danau Pusat Geopark karena telah memenuhi Syarat antara lain Danau Purba, Pusat Penelitian Biologi karena ada 20 Jenis Endemi dan memiliki Pusat Arkelogi.

Selanjutnya Kadis Parawisata menyampaikan bahwa Momen Pesta Danau Poso menjadi Entry Poin untuk mendiskusikan Kabupaten Poso sebagai Pusat Peradapan Dunia.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Mengapresiasi hasil kajian tersebut dan selanjutnya supaya dijadwalkan Pertemuan dengan Menteri ESDM untuk menyampaikan Usulan.

Gubernur Juga meminta agar Dilakukan kajian dan Penelitan tentang Lahirnya Teori Dawin di Pulau Walea. 
Selanjutnya Gubernur Meminta supaya Dilakukan Kajian dan Penelitian yang membenarkan Kabupaten Poso sebagai Pusat Peradapan Dunia dengan adanya Pebinggalan Purba berupa Patung Megalit di Bada yang Sebelum 1.000Tahun Masehi.
Selanjutnya Gubernur meminta agar dilakukan Kajian Terkait dengan Bahwa Lahirnya Peradapan Islam terdapat di Sulawesi Tengah dengan melalui perjalanan Imam Sahban .
Peradapan Peradapan Yang terdapat di Sulawesi Tengah tersebut harus dilakukan kajian dan penelitian agar bisa membenarkan pendapat yang ada, ini menjadi PR dari Kadis Parawisata. BAP/sy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update