Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*GARDA KAMTIBMAS INDONESIA BERUPAYA MENCIPTAKAN DESA YANG AMAN DAN TERTIB BAGI MASYARAKATNYA DELI SERDANG*

9/02/2022 | 05:24 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-01T22:24:19Z


ALASAN, Desa Pagar Merbau lll-. 
Kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan), selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga bermanfaat untuk menjaga silaturahmi dan kekeluargaan, sehingga terciptanya masyarakat yang guyub, rukun dan kompak. Kegiatan siskamling juga merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah air dan juga melestarikan lingkungannya.

Siskamling yang giat dilaksanakan oleh masyarakat Desa Pagar Merbau lll Kecamatan Lubuk Pakam adalah awal dan kiranya berguna bagi masyarakat di desa ini. Harapan kedepan juga masyarakat saling bekerjasama dengan petugas yang nantinya akan ditugaskan untuk berjaga di Pos Siskamling yang berada di Balai Desa dekat sungai.

Yang mana kegiatan siskamling ini pihak desa bekerjasama dengan Garda Kamtibmas Indonesia. Saudara Bang Juanda Simanjuntak sebagai ketua Garda Kamtibmas Indonesia sangat mengucapkan banyak terima kasih Kepada Bapak Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH dan Bapak Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Y Sihotang serta Kepala Desa Pagar Merbau lll yang sangat mendukung kegiatan ini dan juga bantuan perlengkapan didalam Pos Siskamling seperti (dispenser beserta galon,jaket hujan,senter,gelas minum,kursi meja dll). Harapan Ketua Kamtibmas Indonesia kiranya kegiatan ini dapat berjalan seterusnya dan juga sangat berharap masukan dan partisipasi dari masyarakat yang ada didesa ini. 

Kembali bang Juanda gangguan kamtibmas sangat rentan terjadi, dan menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas dan juga mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Masyarakat AMPI yang ikut hadir dalam acara tersebut. Kiranya kedepan bisa menjadi menginspirasi bagi desa lainnya karena maraknya geng motor saat ini di kecamatan lubuk pakam, sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif mewujudkan terkhusus Desa Pagar Merbau lll yang aman dan terhindar dari permasalahan keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan ini kembali Ketua Garda Kamtibmas Indonesia Provsu berharap kepada Kemendagri supaya menghidupkan kembali Siskamling dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di daerah. Adapun menambah manfaat siskamling untuk mendeteksi terorisme dan mencegah peredaran narkoba. Menambahkan harapan kedepan untuk program siskamling diberikan anggaran supaya bisa tercipta dan terlaksana dengan baik. *(Rizky)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update