Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Sulawesi Tengah Harus Terukur

9/20/2022 | 06:04 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T23:04:42Z


PALU -- Dra. Marlelah Dg Sute. MSi. Anggota komisi 3 DPRD Prov. Sulteng. Bidang Pembangunan. Dari partai Demokrat Dapil Sigi Donggala. Kepada Alasan News diruang kerjanya Senin (19/9) mengatakan seputar kondisi Sulawesi Tengah saat ini.

   Dari kenaikan BBM, kemudian kondisi Sulteng pasca 4 tahun gempa dan likuifaksi. Yang sangat berakibat terhadap per ekonomian masyarakat hingga saat ini. 

  Keprihatinan  Marlelah atas kondisi saat ini, tergambar dari pernyataannya tentang Sulawesi Tengah." Sudah seharusnya pemerintah berpihak kepada rakyat saat ini. Kita harus paham dengan kondisi saat ini, terutama tentang dana pembangunan daerah mana yang benar-benar urgent untuk rakyat. Serta mana yang tidak." Tegas Marlelah lagi. 
  Saya juga saat ini tengah fokus melakukan kunjungan di dapil saya yaitu Sigi dan Donggala.  Dimana dua daerah tersebut infrastruktur nya kita tau bersama sangat terbatas. Apalagi setelah kejadian 4 tahun silam. 

  Saya berharap nantinya dua daerah tersebut bisa menikmati infrastruktur yang berkualitas. Bukti terdekat bisa kita lihat di Desa Balane yang berbatasan dengan kota Palu. Daerah tersebut  benar-benar tertinggal. Itu terbukti jalan poros desa tersebut rusak berat. Air bersih yang sulit didapatkan. 

  Seluruh warga hanya memperoleh air untuk mandi dan cuci. Dari aliran sungai yang masuk ke rumah warga menggunakan pipa alakadarnya. Insya Allah ujar Marlelah tahun depan saya berusaha memperjuangkan pembangunan jalan serta air bagi warga Balane.  
  
Sementara itu tentang Kongres KAHMI ke 11 yang akan di gelar di kota Palu.

   Dirinya menyatakan saya belum mau berkata apa-apa bila masih ada rakyat, bersuara miring tentang ivent tersebut. Jangan karena petinggi dari pusat datang maka kita. Mengeluarkan dana yang nilainya fantastis. Saat ditanya soal Anwar Hafid akan maju pada 2024 nanti. Dra Marlelah mengatakan. 
   Ternyata rasa cinta masyarakat kepada Anwar Hafid masih melekat. Hal itu bisa saya buktikan dengan antusiasnya masyarakat hadir dimanapun beliau datang. 

Dan yang membuat saya kagum mereka hadir tanpa diberikan uang. Jadi itulah bukti Anwar Hafid memiliki magnet luar biasa. Apakah kemungkinan nanti Anwar memilih sebagai wakil. Marlelah menjawab. 

Politik itu dinamis kita tunggu saat dekat pilkada nanti. Namun hingga saat beliau masih menyatakan siap maju sebagai gubernur pasca Rusdy Mastura.(agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update