Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembukaan Piktar XXVI/2022 Di Magelang

9/13/2022 | 18:36 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T11:36:08Z


Malang -- Gelaran akbar Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna ke-26 tahun 2022 (Piktar XXVI/2022) secara resmi dibuka oleh Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Akademi TNI Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma mewakili Danjen Akademi TNI Letnan Jenderal TNI Teguh Arief Indratmoko, di Lapangan Sapta Marga Akmil, Magelang, Senin (12/9).

Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, Gubernur Akmil, Gubernur AAU, Gubernur Akpol, serta sejumlah pejabat Mako Akademi TNI, Direktur Akademi TNI dan undangan lainnya.

Pada kegiatan upacara pembukaan Piktar  tahun 2022 yang mengangkat tema "Kejuangan Tangguh, Integrasi Solid" ini diikuti pasukan upacara terdiri dari satu Kompi Kontingen Macan, satu Kompi Kontingen Hiu, satu Kompi Kontingen Elang, satu Kompi Kontingen Kijang, satu Kompi Wasit dan Juri serta satu unit Korsik dari Akademi Militer.

"Dengan mengangkat Tema Piktar tahun ini Kejuangan Tangguh, Integrasi Solid, diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan, serta jiwa korsa (esprit de corps) yang tinggi antar Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang nantinya akan berguna sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas ke depan", kata Danjen Akademi TNI saat dibacakan amanatnya.

Kegiatan Piktar merupakan wadah bagi para Taruna untuk menjalin hubungan yang baik satu dengan lainnya dan  membangun komunikasi  yang intensif antar Taruna, serta memupuk jiwa juang yang tangguh melalui pertandingan olah raga baik militer maupun olah raga umum dengan menjunjung tinggi sportifitas, sehingga terwujud integrasi yang solid dari Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut Danjen Akademi TNI juga menyampaikan kepada penyelenggara dan para Taruna bahwa pertandingan olah raga ini bukan semata-mata untuk meraih prestasi yang tinggi, tetapi lebih dari pada itu, agar para Taruna memiliki nilai-nilai kejuangan yang tangguh serta semangat integrasi yang solid.

Dalam Piktar tahun 2022 ini diutamakan pada hal yang bersifat integrasi, yakni tiap-tiap kontingen beranggotakan gabungan dari Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol. Adapun pelaksanaan Piktar dimulai tanggal 12 sampai dengan 15 September 2022,  diikuti 408 Taruna sebagai atlit dan supporter, yang memperebutkan 7 (tujuh) cabang olahraga yang dipertandingkan/diperlombakan yaitu menembak pistol dan senapan, atletik, renang, bulutangkis, bola voli dan tenis lapangan. 

Setelah upacara pembukaan, dilaksanakan lomba yel-yel dan defile antar kontingen dan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba atletik dengan nomor lari 1500M. Juara beregu I diraih kontingen Hiu A dengan total waktu 19.21.82. Juara II diraih kontingen Elang B dengan total waktu 19.42.75 sedangkan juara III diraih kontingen Elang A dengan total waktu 19.50.90.

Juara Perorangan Lari 1500 M, juara l diraih Sermadatar Jovanka (AAU) dengan waktu 04.31.16. Juara ll diraih Sertar (M) Trisakti Pakurimba (AAL) dengan waktu 04.33.81 dan juara lll diraih Sermadatar Hamid Wongso (Akmil) dengan waktu 04.33.94.

Untuk Nomor Estafet 4 X 400 M, juara l diraih Kontingen Macan A dengan total waktu 03.45.98. Juara ll diraih Kontingen Elang A dengan total waktu 03.49.78 dan juara III diraih kontingen Hiu A dengan total waktu 03.52.18. Sementara perolehan medali utk Kontingen HIU : 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update