Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Warga Kasimbar Datangi Kantor Gubernur protes soal tambang

9/05/2022 | 19:36 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T12:52:39Z



Palu--Dengan mengendarai berbagai kendaraan roda dua dan roda empat. Puluhan warga desa Kasimbar Datangi kantor Gubernur Sulawesi Tenga, Senin siang(5/9/22).   
    Kedatangan mereka guna mendesak Gubernur Rusdy Mastura untuk mencabut izin produksi penggalian Tambang emas di Desa Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong atas nama PT. Trio Kencana dalam waktu dekat.
   Karena menurut Aliansi Rakyat Bersatu (ARB). PT.Trio telah menggangu kehidupan warga Kasimbar, Toribulu dan Tinombo Selatan, yang notabene adalah pekerja sawah. 
  Dan merupakan penyuplai beras terbesar di Sulawesi Tengah. Apalagi niat PT.Trio Kencana dinilai hanya mencari keuntungan semata.         Dengan meraup kekayaan alam Kabupaten Parigi Moutong. 
   Namun sayangnya kedatangan Aliansi Rakyat Bersatu di Kota Palu, untuk menemui Rusdy Mastura gagal. Karena Gubernur sedang melakukan kunjungan ke Pantai Barat bersama Kapolda Sulawesi Tengah Senin pagi. 
   Masa aksi akhirnya diterima salah satu pejabat Humas dan seorang Tenaga ahli Gubernur. Namun gubernur Sulteng menjanjikan masyarakat yang datang untuk menemuinya pada selasa depan. 
   Untuk mencari solusi terbaik bagi daerah maupun perusahaan yang telah berinvestasi diwilayah tersebut sejak tahun 2020.(agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update