Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Remaja Putri SMU Unggul Birem Bayeun Gebyar Minum Tablet Tambah Darah Serentak

9/05/2022 | 20:41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T13:41:12Z



Aceh Timur -- Sejumlah siswi SMA Unggul Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur meminum Tablet Tambah Darah (TTD) saat kegiatan Aksi Bergizi Remaja Putri Minum Tablet Tambah Darah (TTD) serentak di Gedung SMU Unggul Birem Bayeun, Jalan Banda Aceh Medan, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Senin 05-09-2022.

Dalam kata sambutannya Camat Birem Bayeun Iskandar , S.Kom mengatakan Kegiatan yang digelar hari ini, bertujuan untuk mengejar target cakupan remaja putri yang mendapatkan TTD sesuai program Pemerintah yang sedang kita canangkan yaitu upaya untuk menurunkan kasus anemia pada remaja putri dan pencegahan stunting.

Kami sebagai Kepala Pemerintahan di Kecamatan Birem Bayeun ini akan terus menjalankan program tersebut melalui sosialisasi dan penjelasan stunting ini kepada masyarakat khususnya para remaja putri, agar penangan masalah anemi dan kasus stunting bisa kita cegah sedini mungkin, tegas Camat Birem Bayeun.

Lanjut Iskandar, S.Kom kita akan mengkampanyekan kepada remaja putri yang berusia 12-18 tahun di wilayah Birem Bayeun  untuk meminum tablet penambah darah, seperti yang kita laksanakan di sekolah SMA Unggul ini, pungkasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Birem Bayeun Yusliana, SKM, MKM mengatakan Ini adalah bagian dari upaya kita, agar remaja putri yang berusia 12-18 tahun mendapat asupan Gizi yang seimbang.

Semoga  target cakupan untuk remaja putri yang mendapatkan TTD sesuai yang di canangkan oleh pemerintah, sekaligus upaya untuk menurunkan kasus anemia pada remaja putri dan pencegahan stunting.

Oleh karena itu, kata dia, pada hari ini Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur melakukan kegiatan minum tablet penambah darah serentak  yang diikuti oleh 199 Siswi, dengan tujuan mencegah permasalahan kesehatan yang dihadapi remaja putri seperti stunting. 

Adapun Obat tablet tambah darah yang diberikan kepada siswi berjenis obat generik dengan komposisi Ferrous Fumarate Setara dengan Fe 60 mg dan Folic Acid 0,4.

Yusliana, SKM, MKM juga mengatakan pengadaan asupan gizi yang diberikan kepada remaja putri sampai saat ini gratis dari dinas kesehatan dan Kementerian Kesehatan, agar target pencanangan yang bertujuan mencegah permasalahan kesehatan yang dihadapi remaja putri seperti stunting, dapat teratasi segera.

Disela kegiatan mengikuti acara gebyar atau Launching Gerakan Minum Tablet Tambah Darah Pada Siswi SMU Unggul Aceh Timur Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Czi Karsono, pada awak media ini mengatakan Kegiatan launching gerakan minum tablet tambah darah kepada para siswi supaya para siswi mengetahui apa itu penyakit stunting dan cara pencegahan nya.

Kegiatan minum tablet tambah darah ini dilaksanakan serentak di kabupaten Aceh Timur yang dilaksankan oleh tiap - tiap Puskesmas yang ada di kabupaten Aceh Timur, termasuk di Kecamatan Birem Bayeun ini, ucap Kapten Czi Karsono.

Hadir pada kegiatan Lounching gerakan minum tablet tambah darah, Camat Birem Bayeun  Iskandar Budiman,S.Kom., Kapolsek Birem Bayeun AKP Syamsudin,S.H.M.H., Danramil 11/Brb Kapten Czi Karsono, Ka Puskesmas Birem Bayeun Yusliana,SKM.MKM., Kepala Sekolah SMU unggul Aceh Timur Drs.Sinarta Purba,M.Pd. beserta Dewan Guru.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update