Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rembuk LSM/NGO SumSel 2022 "Bersama Kita BISA"

9/29/2022 | 00:13 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T17:13:16Z


Palembang -- Diinisiasi dan dimotori oleh beberapa tokoh LSM/NGO serta tokoh pemuda yang peduli terhadap kondisi sosial, ekonomi dan hukum di Sumatera Selatan, panitia Rembuk LSM/NGO tahun 2022 se Sumateta Selatan melakukan konpress disalah satu caffe di kota Palembang, sebagai salah satu rangkaian agenda kerja menuju puncak acara pelaksanaan pada tanggal 31 Okktober 2022 bertempat di Ballroom hotel Airish jalan Sukabangun 1 kota Palembang.

Dalam keterangannya ketua panitia Rembuk LSM/NGO se Sumatera Selatan Sopianto salah satu tokoh LSM yang cukup sarat dengan pengalaman mengatakan," ide rembuk ini tercetus dari rasa prihatin dari beberapa tokoh LSM dan tokoh pemuda terhadap maraknya dugaan penyimpangan anggaran pemerintah baik APBN. APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten/Kota, hal ini bisa kita lihat hampir setiap hari LSM/NGO maupun aktivis melakukan aksi demo untuk menyampaikan dugaan penyimpangan anggaran negara" tuturnya.

Berangkat dari hal tersebut kami segenap panitia rembuk sepakat mengusung tema kegiatan ini, "Rembuk LSM/NGO se Sumatera Selatan, menyatukan visi sebagai civil sociaty dalam rangka menciptakan good goverment dan penegakan suptemasi hukum", tegasnya.

Ketika ditanya apakah hanya isu hukum yang akan jadi topik dalam tembuk ini, sekretaris panitia rembuk Rino menuturkan,"bukan hanya isu hukum yang menjadi fokus utama dalam rembuk ini. Kami juga mengangkat isu sosial, ekonomi, seni dan budaya,lingkungan hidup dan beberapa isu lainnya yang berkaitan dengan aspek kehidupan masyarakat.

Jadi salah satu tujuan rembuk ini membawa aura baru LSM/NGO dan kaum pergerakan lainya selain sebagai kontrol sosial, LSM/NGO diharapkan dapat tempat sebagai mitra pemerintah dalam pengelolaan program maupun kebijakan-kebijakan yang bersentuhan langsung bagi masyarakat. Adapun out put rembuk ini adalah pernyataan atau rekomendasi dari beberapa bidang yang telah disepakati, pada saatnya nanti rekomendasi tersebut akan disampaikan ke pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota sebagai pogram kerja kemitraan LSM/NGO dan pemerintah," tutupnya.

Sopianto menambahkan, agar acara ini dapat terlaksana dengan sesuai yang kita harapkan, kami segenap panitia Rembuk LSM/NGO se Sumatera Selatan tahun 2022 meminta seluruh elemen baik media, aktivis maupun kaum pergerakan lainnya untuk mendukung terselenggaranya acara ini. Dan kami juga berharap kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota yang Anda di Sumatera Selatan, pagar dapat mendukung penuh terselenggaranya rembuk ini," tegasnya.    (Pewarta,rohmadi/Anhar Blek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update