Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Warga Desa Waelikut Panen Cengkeh*

9/14/2022 | 03:32 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T20:32:14Z



BURU -- Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Wamsisi membantu warga panen cengkeh di Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Senin (12/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, dalam kegiatan tersebut Pos Ramil Wamsisi menerjunkan 8 anggota yang dipimpin Sertu Sugestian selaku Wadanpos Ramil Wamsisi.

"Warga datang minta bantuan, langsung kita respon cepat," ujar Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., 

Lebih lanjut dijelaskan, anggota Ramil Wamsisi bersama 15 warga yang ikut membantu dalam  panen cengkeh tersebut dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan mengambil cengkeh di pohon, lalu memisahkan antara cengkeh dan tangkai, serta menjemur cengkeh, sampai dengan cengkeh siap dipasarkan.

Dansatgas meyakini bahwa sebagian besar penghasilan warga di Desa Waelikut tersebut adalah petani cengkeh dan nelayan. sehingga kapanpun warga minta bantuan Satgas akan selalu siap membantu.

Hal ini pun diamini oleh Danpos Ramil Wamsisi Letda Arm Angga Eka R., dimana diri menyebut bahwa cengkeh, merupakan sumber penghidupan utama bagi warga Desa waelikut. Selain dijual diberbagai industri rokok, ternyata, cengkeh juga sangat berkhasiat untuk dijadikan bahan dasar beberapa jenis makanan oleh warga setempat.

Atas bantuan yang diberikan Satgas, Manaf salah satu petani Desa Waelikut mengucapkan tertima kasih, dan mengaku senang dan bangga kepada TNI.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang selalu tanggap dan cepat dalam membantu warga disini. Kami sangat senang dengan keberadaan Bapak-bapak, selain menjaga keamanan, Bapak-bapak Satgas juga sangat tulus dan tidak ragu untuk membantu kami disaat kesulitan," kata Manaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update