Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akademi Angkatan Laut Peringati HUT Ke – 77 TNI Tahun 2022

10/05/2022 | 14:55 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T07:55:26Z


Surabaya -- Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun ke-77 TNI yang diperingati pada tanggal 5 Oktober 2022, Akademi Angkatan Laut (AAL) gelar upacara di Lapangan Arafuru, Bumimoro Surabaya, Rabu (5/10).

 Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata. Sedangkan komandan upacara Letkol Laut (S) Frisky Muharram, yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagit Seklem AAL.
 
Adapun susunan upacara kali ini berturut turut dari kanan Satsik AAL, 1 SSK Perwira Pertama, 1 SSK Taruna AAL, 1 SSK Korps Wanita Angkatan laut (Kowal), 1 SSK Bintara, 1 SSK Tamtama dan 1 SSK pegawai Negeri Sipil AAL. 

Selain melaksanakan Upacara di Lapangan Aru Bumimoro Surabaya, AAL juga mengirimkan perwakilan Anggota tetap (Antap) maupun taruna AAL untuk melaksanakan upacara peringatan HUT TNI ke – 77 tahun 2022 dan Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso turut hadir mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata di lapangan Brawijaya KodamV/BRW Surabaya. 

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang dibacakan Seklem AAL Ni Ketut Prabhawati mengatakan bahwa dalam peringatan HUT ke-77 TNI ini mengambil tema “TNI adalah Kita”.
 
Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. 

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. 

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5 %.

Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Setelah Rangkaian upacara peringatan HUT TNI ke - 77 selesai dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng yang dilaksanakan di ruang VIP Aru gedung Yos Sudarso oleh inspektur upacara yang diberikan kepada Komandan upacara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update