Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atasi Sampah, Kadis DLH Rogoh Kocek sendiri

10/09/2022 | 21:03 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-09T23:26:24Z


Tolitoli -- Darurat sampah di Kota Tolitoli, Sulawesi Tengah Kepala Dinas sampai rogoh kocek sendiri untuk beli BBM agar kendaraan angkut bisa beroperasi.

Meskipun, sempat dalam dua pekan sampah di kota penghasil cengkeh itu tidak terangkut, kini kita bisa lega karena kendaraan pengangkut sudah bisa operasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tolitoli, Moh Fadly Lahadja yang dikonfirmasi, malam ini (9/10) menegaskan kalau sebagian besar sampah sudah diangkut ke TPA (tempat pembuangan akhir).


"Sudah. Hari ini, saya sudah lakukan pembersihan terutama di jalur yang menumpuk dan penanganan gundukan sampah TPA, " urai Fadly.

Sebelumnya diberitakan, kalau Kota berpenduduk lebih kurang 68.000 itu sudah darurat sampah. Bagaimana tidak, dimana-mana sampah di TPS menumpuk dan busuk.

Untuk bisa menggerakan armada sampah hari ini, Kadis harus merogoh kocek sendiri karena anggaran yang belum bisa dicairkan.


"Ya. Saya harus menggunakan dana pribadi saya sebagai wujud tanggung jawab sebagai kadis DLH, " ungkap Fadly.


Dia mengaku, tahun ini sangat Minim anggaran operasional perbaikan mobil sampah dan eksapator yang umurnya sudah tua ditambah kurangnyan dana bbm itu menjadi kendala utama.

Mengenai belum cairnya dana sehingga kendaraan angkut sampah tidak bisa beroperasi, Kadis enggan merincinya.


"Kami belum bisa melakukan penagihan bbm untuk tw 4, dikarenakan belum ada dokumen DPA perubahan," pungkasnya. sy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update