Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forum Kader Bela Negara Jakarta Utara Audiensi ke Markas PMI Jakarta Utara

10/18/2022 | 11:26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-18T04:26:14Z
 
Senin 17, Oktober 2022 Dudi Anjung Satriadi (Kaban Korda FKBN Jak-Ut) didampingi 5 orang Anggota  menyambangi Markas PMI Jakarta utara 

PMI Kota Jakarta Utara menerima Udiensi Forum Kader Bela Negara Jakarta Utara yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai 2 Markas PMI Kota Jakarta Utara. kegiatan ini disambut hangat oleh Ketua PMI Kota Jakarta Utara (Rijal) yang didampingi oleh Bendahara PMI Kota Jakarta Utara (H. M Irsyad) bersama Ketua PSD & Kemitraan (Suradi) dan Kepala Markas PMI Kota Jakarta Utara (Nurhasanudin). 

Membuka Pertemuan Serta Memperkenalkan Anggotanya dari Lintas Agama, Lintas Profesi dan Lintas Kemasyarakatan. Dudi Anjung S menyampaikan maksud dan tujuan Pertemuan tersebut untuk mensinergikan progam Program yang bisa saling berkolaborasi antara FKBN dan PMI. Karena di Rasa Misi Kemanusiaan serta Menyelaraskan Perbedaan Memiliki Kesamaan dalam Dasar Berbangsa dan Bernegara. Apalagi FKBN Bertujuan Meningkatkan PKBN ( Pembinaan Kesadaran Bela Negara) Serta Menguatkan PSDN ( Pengelolaan Sumber Daya Nasional) Khususnya di Jakarta Utara.

Menanggapi maksud tersebut Rizal memaparkan 7 prinsip palang merah yang memiliki semangat yang sama dengan Bela Negara. PMI sangat terbuka dengan kolaborasi yang diselenggarakan oleh organisasi manapun yang terpenting adalah tujuan untuk kemanusiaan dan selalu tebar kebaikan. Lanjutnya PMI tidak hanya sebatas Donor darah tetapi dimana ada kesusahan masyarakat PMI hadir disana.

Melanjuti pernyataan tersebut Nurhasanudin menyampaikan bahwa banyak program yang bisa dikolaborasikan. Mungkin dalam waktu dekat bisa di agendakan seminar untuk relawan PMI dan kader Bela Negara agar nilai kepalang meraan dan Pembinaan Kesadaran Bela negara bisa tersampaikan kepada anggota karena nilai2 ini sangat diperlukan oleh generasi muda masa kini.

Menutup pertemuan tersebut Tertius Selaku sekban menyampaikan rencana Program FKBN dalam memperingati hari pahlawan nasional, juga program jumat berkah kiranya PMI bisa mendukung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update