Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sulteng Akhiri Kunjungan di Korsel, Ini Penjelasan M Ridha Saleh

10/09/2022 | 22:02 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-09T15:02:20Z


Korsel -- Rombongan Gubernur Sulawesi Tengah, mengakhiri Kunjungan di Korea Selatan, Melakukan Pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jalanansong.

Gubernur Rusdy Mastura dan Rombongan diterima Pemerintah Gubernur Jalanansong Korsel hubungan Internasional, Park Yeong ink, Minggu (9/10).

Tim Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan HAM, Ridha Saleh menjelaskan hasil Pertemuan dengan Perwakilan Pemerintah Jalanansong adalah sebagai berikut :

1. Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk mempererat dan membangun kembali hubungan kerjasama yg dijalin pada tahun 2009 lalu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi Jalanansong Korsel.
2. Pertemuan ini dijallin sekaligus memutuskah hal2 yg kebih kongkrit dan lebih implementatif
3. Dalam pertemuan rersebut pihak Jalanansong diwakili oleh Park Yeong ink wakil pemerintah provinsi dan hubungan international
4. Gubernur Sulteng mempresentasekan potensi dan posisi strategis Sulteng dan membuka peluang kerjasama yg setara dan saling menguntungkan.
5. Dalam pertemuan yg berlangsung 1 jam tersebut ada tiga hal yg dibicarakan secara Marathon yaitu Pertanian, Perikanan dan Petenakan
6. Oleh karena itu Perwakilan Pemprov jalanansong meminta Gubernur sulteng untuk segera mempersiapkan 2 Pailoting yaitu pertanian dan Perikanan dikuatkan dengan kajian yg memadai untuk dipelajari dan segera di tindaklanjuti proyeknya.
7. Merespon hal tersebut, Gubernur mengusulkan secara kongkrit untuk membangun kawasan Pangan baru di Lalundu Donggal dan Kawasan perikanan di Banggai Kepulauan dan laut secara terintegratif.

8. Setibanya di Palu Gubernur akan segera melaksanakan Rakor untuk mempercepat tindak lanjut Kesepatan yang dihasilkan bersama Pemprov Jalanansong Korsel.

Dapat disimpulkan, bahwa kesempat buat Sulteng bisaenerima investasi dari Korea Selatan. bap/sy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update