Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesawat Putar Balik Gegara Mesin Rusak, Begini Soal Penjelasan Pihak Lion Air!

10/27/2022 | 17:21 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T10:21:12Z


Jakarta -- Pesawat Lion Air JT-330 tujuan Jakarta-Palembang melakukan return to base (RTB) atau putar balik setelah beberapa saat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, pukul 17.13 WIB, Rabu 26 Oktober 2022 kemarin. Kamis, 27/10/2022

Insiden Pesawat Lion Air yang membawa enam kru dan 169 penumpang ini putar balik karena mengalami kerusakan mesin.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan meski mengalami kerusakan mesin, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-330 mendarat dengan normal dan aman.

Danang menambahkan setelah pesawat berhenti di apron atau landas parkir, para penumpang kemudian diminta menuju ruang tunggu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Semua proses, tegas Danang, berjalan normal dan lancar.

Pihak Lion Air juga menegaskan bahwa penerbangan Pesawat Lion Air JT-330 telah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Teknisi dan pilot, kata Danang, sudah mengecek pewasat sebelum lepas landas.

"Lion Air penerbangan JT-330 telah dipersiapkan secara tepat. Sebelum keberangkatan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dinyatakan laik dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal," ujar Danang.

Dia bilang kepada awak Media Alasannews.Online Jakarta bahwa Lion Air telah melaksanakan penerbangan sesuai SOP dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan penumpang kita yach.

Mewakili Lion Air, Danang turut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas insiden tersebut.

"Hingga akhirnya Pesawat mendarat secara normal dan aman terkendali," Tutup Danang kepada Alasannews.Online jakarta.

Reporter : Dede

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update