Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rektor Universitas Samudera Dr.Ir.Hamdani. MT Membuka Kegiatan POMDA Se - Aceh di Kota langsa

10/01/2022 | 20:11 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-01T13:11:54Z


Kota Langsa  -- Pada hari ini Sabtu 01 Oktober 2022 rektor universitas samudra membuka acara pomda di lapangan merdeka Kota Langsa  dalam rangka mengikuti kegiatan Acara Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) Tahun 2022.

 Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) merupakan ajang kompetisi cabang Olah Raga yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melalui organisasi Badan Pembina Olah raga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) yang di dasari oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem.

Keolah ragaan Nasional dan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.
Hadirin dan para Atlet yang saya Banggakan
Salah satu upaya untuk melengkapi kompetensi mahasiswa agar menjadi lulusan yang memiliki kecerdasan komprehensif adalah melaksanakan berbagai kegiatan khususnya kompetisi di bidang olah raga, yaitu Pekan Olah raga Mahasiswa tingkat Derah yang diselenggarakan sebagai bagian dari sistem kompetisi olah raga Mahasiswa dan merupakan ajang penyelenggaraan olah raga yang dilaksanakan secara multi-event tingkat Daerah yang diselenggarakan 2 (dua) tahun sekali oleh Badan Pembina Olah raga Mahasiswa (BAPOMI). 
POMDA juga sebagai event olah raga yang merupakan bagian dari sejarah dan keterlibatan anak bangsa dalam membangun dunia olah raga di tanah air karena perannya dalam pembinaan dan pencarian bibit unggul mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi PTN/PTS Se - Aceh sehingga Dengan adanya Kegiatan pekan olah raga mahasiswa menjadikan sebagai  ajang pencariaan bakat atlet-atlet untuk tingkat daerah dan nasional maupun Internasional.

Pekan Olah raga Mahasiswa Daerah (POMDA) di selenggarakan dengan tujuan sebagai berikut:
Memupuk dan meningkatkan persatuan, kebersamaan, persahabatan antar-mahasiswa PTN/PTS Se - Aceh
Memupuk dan meningkatkan kesadaran Berbangsa dan Bernegara berlandaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.
Meningkatkan dan mengembangkan minat dan bakat olah raga mahasiswa.
Meningkatkan kebugaran jasmani, disiplin, dan sportivitas mahasiswa.
Meningkatkan dan mengembangkan prestasi olah raga mahasiswa.
Membantu pemerintah dalam peningkatan dan pengembangan prestasi olah raga nasional dan Internasional.
Menanamkan pendidikan karakter pada mahasiswa melalui olah raga.
 “Kepada seluruh Atlet dan Oficcial yang tergabung dalam POMDA ini jaga kekompakan, jaga nama baik diri sendiri dan daerah selama mengikuti POMDA. Tunjukkan sikap yang santun, ramah, sportif dalam bertanding. Juara target kita, tetapi ingat kita adalah bersaudara, jangan cari  permusuhan tetapi perestasi untuk kebanggan Bangsa dan Negara”, imbuhnya. Adapun kegiatan POMDA dilaksanakan Mulai Tanggal 01 - 06 Oktober.
Pada seluruh universitas baik negri maupun swasta yang telah mempercai kami  yang terlaksana acara pomda pada kami dan memberikan dana dukungan yang baik. 

Dengan Mengucapkan Bismillahirrohmanirohim, kegiatan pekan olahraga Mahasiswa Daerah Tahun 2022 Dengan resmi saya buka.
Demikian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan. Atas perhatian bapak/ibu dan saudara saudara sekalian,kami mengucapkan terima kasih.tutup Rektor Universitas Samudra Dr. Ir. Hamdani, M.T

Sementara itu Ketua  Panitia pelaksana POMDA M. Zufri ST.MT. dalam kata Sambutannya Mengatakan 28 PTN /PTS perguruan tinggi di Aceh selamat datang di Langsa  untuk ikuti  kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah.
14 cabang di  kota Langsa dan Aceh timur , dengan jumlah peserta seluruh Profinsi Aceh 1200 kontingen , dari tangal 1 Oktober sampai 6 Oktober kegiatan ini dilaksanakan. Untuk kepentingan Aceh agar even kedepan lebih baik .

Kegiatan POMDA ini di Hadiri Oleh PJ. Walikota Langsa
Ketua DPRK Langsa
Dandim 0104 Aceh Timur
Kapolres Kota Langsa
Pimpinan PT Medco Edp Malaka
Pimpinan PT PIM
Pimpinan PT Capella Dinamika Nusantara
Pimpinan Bank BSI Cabang Langsa
Pimpinan Bank Aceh Cabang Langsa
Pimpinan PT Telkom Langsa
Pimpinan Telkomsel Langsa
Pimpinan Icon+kp Lhokseumawe
Pimpinan Repsol Lhokseumawe
Wakil rektor 1 PTN/PTS Se-Aceh
Para wakil rektor di lingkungan Unsam
Para Dekan di lingkungan Unsam
Kepala unit pelaksana Teknis
Para koordinator program studi
Para dosen dan tenaga Kependidikan
Ketua bapomi Aceh
Ketua KONI kabupaten Aceh Timur
Ketua KONI Kota Langsa
Para official
Para pelatih dan pendamping PTN/PTS Se-Aceh
Seluruh atlet POMDA
dan Panitia POMDA Universitas Samudra Tahun 2022 serta para undangan serra insan pers jelasnya. (zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update