Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seklem AAL Hadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Ke 77

10/13/2022 | 19:34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-13T12:34:52Z


Surabaya -- Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata, menghadiri rapat paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim dengan agenda peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 77, Rabu (12/10). 

Hadir secara langsung jajaran pimpinan dewan, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam Brawijaya V, Kapolda Jatim, Kasgartap III, KS Koarmada 2, Dan Lantamal V, serta tokoh jajaran forkopimda Jawa Timur lainnya. Disamping itu, turut hadir KH Agoes Ali Masyhuri Pengasuh PP Bumi Sholawat Sidoarjo yang memberikan ceramah ilmiah.

Ketua DPRD Jatim Kusnadi dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya peran seluruh pihak dalam menjaga Jawa Timur tetap kondusif. Utamanya, menjelang pelaksanaan tahun politik 2024 mendatang dimana akan berlangsung Pileg, Pilpres hingga Pilkada serentak di tahun yang sama.

Kusnadi mengajak seluruh pihak tetap menjaga Jawa Timur. Sebab hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama, "Marilah kita bersama menjaga Jawa Timur ini, tetap berada dalam satu pemikiran, yaitu berada dalam kondisi yang kondusif".

Kusnadi menyebut, pihaknya meyakini Jawa Timur bisa bangkit sebagaimana tema yang diangkat dalam hari jadi tahun ini, yaitu optimis Jatim bangkit. Bahkan, Kusnadi memberi semangat Jawa Timur berperan besar dalam pembangunan nasional.

"Mari mulai dari Jawa Timur, kita bangun Indonesia. Mulai dari Jawa Timur kita bangun nusantara. Mmulai dari Jawa Timur kita songsong Indonesia emas 2045. Yakinlah bahwa kita mampu menjadi mercusuar lahirnya Indonesia emas," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memaparkan sejumlah pencapaian yang telah ditorehkan provinsi Jawa Timur selama ini. Mulai dari sisi pertumbuhan ekonomi yang tinggi, investasi dan sebagainya.

Termasuk dari sektor pertanian sebagai lumbung pangan nasional. Menurutnya, berbagai kemajuan dan prestasi yang telah dicapai merupakan buah kerjasama seluruh pihak.

"Berbagai kemajuan dan prestasi yang kita capai hari ini, adalah buah dari kerja keras kita semua, kerja profesional seluruh stakeholder, sinergi dan kolaborasi,"pungkas Khofifah dalam sambutannya di paripurna DPRD Jatim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update