Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sulteng Ingin Raih 10 Besar MTQ Banjarmasin

10/04/2022 | 21:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T14:49:52Z


PALU -- Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Naional ke 29 tahun ini. Dipastikan berlangsung di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan pada tanggal 10-18 Oktober 2022. 
  Lomba menyenandungkan kalam- kalam Ilahi di Bumi banjar nanti dipastikan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Pada ivent tersebut Kafilah Sulawesi Tengah juga akan ikut meramaikan ajang tersebut, sebagai salah satu kontingen lomba. 
  Apalagi Sulawesi Tengah pernah menjadi tuan rumah MTQ Nasional. Saat HB Paliudju memimpin daerah ini. Untuk lebih mengetahui sejauh mana kesiapan Kafilah Sulawesi Tengah menghadapi MTQ berikut penjelasan Drs.Awaluddin MM selaku Kepala Biro Kesra. Kepada Alasan news Selasa siang (4/10) diruang kerjanya. Apalagi Awaluddin sedikit punya pengalaman saat menjadikan Kota Palu meraih predikat juara Umum MTQ tingkat  propinsi di Kab. Banggai Kepulauan dua tahun silam. "Insya Allah dengan segala persiapan yang maksimal serta disiplin tinggi. Yang ditunjukan semua qori dan qoriah kita. Saya berharap kontingen Sulawesi Tengah nantinya bisa masuk 10 besar nasional." Tambah Awaluddin  lagi. 
  Kontingen yang berjumlah sebanyak 94 orang itu akan menuju Banjarmasin  pada tanggal 10 Oktober 2022. Dan dilepas secara khusus oleh bapak gubernur Rusdi Mastura. Saat ini semua kontingen yang akan ikut lomba ditempatkan di Asrama haji jalan Bantilan Palu.Selaku ketua Kontingen nanti ditunjuk DR. Vera Rompas MSi. Ikut pula pada ajang tersebut bapak wakil gubernur Sulteng Makmun Amir selaku ketua LPTQ. ketua DPRD Sulteng. MTQ Nasional kali ini Sulawesi Tengah akan mengikuti 23 nomor lomba.
  Saat ini seluruh peserta yang akan tampil pada ivent Nasional tersebut di dampingi oleh 10 pelatih yang telah memiliki pengalaman nasional dan iternasional. Dan Karo Kesra mengakui kalau ada beberapa nomor lomba yang memang akan diunggulkan. Namun dirinya tidak menyebutkan secara gamlang nomor apa saja yang diyakini bakal meraih prestasi bagi Sulawesi Tengah. 
  Dalam waktu dekat ini ia selaku Karo Kesra akan menghadap gubernur bapak Rusdi Mastura kira nya mereka yang berprestasi nanti di berikan reward atas usahanya dalam mengharumkan Sulawesi Tengah.(agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update