Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tegakkan Disiplin Prajurit TNI Angkatan Laut, Puspomal Laksanakan Kegiatan Opsgaktib "Waspada Wira Gurita" TW IV Ta.2022

10/19/2022 | 17:52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-19T10:52:41Z


Jakarta -- Prajurit Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) serta Pom Lantamal III Jakarta secara gabungan melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin dan ketertiban (Opsgaktib) dengan sandi “Waspada Wira Gurita”, yang dilaksanakan di dua tempat berbeda, di Jl. Letjen Suprapto Cempaka Putih dan di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat. Rabu 19 Oktober 2022 

Opsgaktib tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Tiblin Satgaktib Puspomal Letkol Laut (PM) Wentje F. Komaling. S.Sos., M.si. Beserta 33 (tiga puluh tiga) personel, diantaranya 30 (tiga Puluh) personel Puspomal dan 3 (tiga) personel dari Pom Lantamal III Jakarta, yang pada pelaksanaannya memerintahkan kepada para petugas untuk memeriksa surat-surat kendaraan bermotor serta kelengkapan kartu identitas prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut.


Dalam pelaksanaan Opsgaktib tersebut, ditemukan 5 (lima) prajurit TNI Angkatan Laut yang melakukan pelanggaran diantaranya, 2 (dua) prajurit tidak mengenakan helm standar TNI Angkatan Laut, 1 (satu) prajurit tidak dapat menunjukkan surat izin mengemudi (SIM) yang sah, 1 (satu) prajurit tidak membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan 1 (satu) prajurit tidak membawa kartu tanda anggota TNI (KTA) sehingga diberikan tindakan berupa tilang ditempat.

Tujuan Opsgaktib tersebut dilaksanakan adalah agar prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan bermotor dan identitas diri pada saat berkendara, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Pelaksanaan kegiatan Opsgaktib berjalan dengan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update