Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

19 Orang Calon Perwira Prajurit Karir TNI Jalani Tes Mental Ideologi

11/08/2022 | 17:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-08T10:07:06Z


Merauke -- Sebanyak 19 orang Calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI (Reguler) tahun 2022 Panitia Daerah (Panda) Lantamal XI Merauke mengikuti tes Mental Ideologi (MI). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 7-8 November bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Frans Kaisepo Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Nowari Kabupaten Merauke, Selasa (08/11).

Tes MI calon PA PK tersebut diikuti oleh 14 orang pria dan 5 orang wanita. Dalam pelaksanaan tes tersebut para calon diharuskan untuk mengikuti tes secara tertulis yang di dalamnya berisi materi-materi menyangkut uji tes mental dan ideologi kemudian dilanjutkan dengan wawancara untuk mengetahui sejauh mana kemampuan intelektual para calon tersebut.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa, Tes MI merupakan salah satu syarat dan bagian dari seleksi penerimaan calon prajurit TNI, yang bertujuan untuk menilai dan mengukur mental seseorang serta mengetahui wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh tiap peserta calon prajurit TNI. Wawasan kebangsaan tersebut meliputi pengetahuan dan pemahaman tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP). 

Sebelumnya para Casis PA PK tersebut telah mengikuti beberapa rangkaian tes diantaranya, Tes Kesehatan 1 dan Tes Kesegaran Jasmani. Seleksi Mental Ideologi PaPK ini dilaksanakan oleh perwakilan Tim MI dari tiga Matra yakni Angkatan Darat dari Korem 174/ATW, Angkatan Laut dari Lantamal XI dan Angkatan Udara dari Lanud J.A Dimara Merauke. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update