Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

250 terendam banjir di Muba dapat bantuan dan Pemkab Muba

11/12/2022 | 20:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T13:07:31Z


MUBA Tungkal Jaya- Sebanyak 250 rumah warga terendam akibat banjir yang terjadi di Kecamatan Tungkal Jaya mendapatkan evakuasi dan pertolongan dari Pemkab Musi Banyuasin. Bahkan, Pj Bupati H. Apriyadi Mahmud juga menginstruksikan pihak perusahaan untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Diketahui, banjir tersebut disebabkan oleh curah hujan tinggi yang menyelimuti Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Tungkal Jaya yang terjadi sejak satu minggu belakangan.

"Selain bantuan dari Pemkab Muba, saya juga telah berkoordinasi dengan Camat Tungkal Jaya untuk melibatkan pihak perusahaan sekitar turut juga memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir," ulasnya.

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel ini mengaku, banjir juga terjadi di beberapa Kecamatan lainnya di Muba termasuk juga di Kecamatan Bayung Lencir yang berdampak ke ratusan KK.

"Saya minta agar warga patuh untuk dilakukan evakuasi, jangan memaksakan untuk bertahan di rumah yang terkena banjir, karena kita sudah siapkan tempat pengungsian," ulasnya.

Lanjutnya, Pemkab Muba juga terus memonitor kesehatan warga terdampak banjir di Muba. "Saya selalu memantau warga yang terdampak banjir, semoga segera surut agar warga kembali beraktifitas seperti biasa," harapnya.

Sementara itu, Camat Tungkal Jaya Sugeng Riyadi mengaku setelah mendapatkan arahan Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud untuk berkoordinasi dengan Perusahaan di wilayah Tungkal Jaya, ia mengaku sejumlah bantuan dari perusahaan mulai didistribusikan.

"Ya, misalnya dari Tempirai Energi yang memberikan bantuan sembako, dari Medco ada selimut, tas sekolah, pakaian, dan tikar untuk di pengungsian sementara," urainya.

Ia merinci, adapun Desa yang terdampak banjir di Tungkal Jaya yakni diantaranya Desa Peninggalan 60 rumah, Desa Suka Damai 150 Rumah, Desa Pandan Sari 30 rumah, dan Desa Berlian Jaya 10 rumah.

"Kita berharap banjir segera surut, Alhamdulillah perhatian dari Pak Bupati Apriyadi terus mengecek kondisi warga Tungkal Jaya dan terus memastikan sarana prasarana warga terdampak dapat difasilitasi dengan baik," tandasnya.

Pewarta.rohmadi/Supardi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update