Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

28 Tim Futsal Meriahkan Hang Tuah Cup XV / 2022 SMA Hang Tuah 1 Jakarta

11/13/2022 | 16:41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-13T09:41:09Z


Jakarta -- Dalam rangka   mensukseskan  program tahunan rutin SMA Hang Tuah 1 Jakarta berupa perlombaan olahraga & seni antar sekolah tingkat SMP/Sederajat dan SMA memperebutkan Piala Hang Tuah Cup yang  di selenggarakan oleh siswa & siswi aktif SMA Hang Tuah 1 Jakarta, Sabtu (12/11/22) di buka oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sebuah upacara yang berlangsung di halaman sekolah SMA Hang Tuah 1  di Jalan Ciledug Raya, Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan.


Kasatdik SMA Hang Tuah 1  Jakarta Drs. Hamidi, S.Sos.,M.Ikom  melaporkan kesiapan penyelenggaraan  Kejuaraan Hang Tuah Cup XV tahun 2022 yang di ikuti oleh 28 tim futsal yang berasal dari SMA dan SMP, ( 16 tim dari SMA dan 12 tim dari  SMP ). Hang Tuah Cup XV merupakan perlombaan olahraga & seni antar sekolah tingkat SMP/sederajat dan SMA dengan tema “Bring A Hang Tuah Energy Action”, yang di selenggarakan oleh siswa & siswi aktif SMA Hang Tuah 1 Jakarta dan akan ditutup dengan kegiatan pensi/closing party pada tanggal 18 Nopember mendatang. Hang Tuag Cup XV akan mempertandingkan Futsal, Basket, Solo Vocal dan Ranton Jaroe.


Maksud dan tujuan penyelenggaraan Hang Tuah CUP XV  SMA Hang Tuah 1 sebagai  wadah kraeativitas olahraga dan seni budaya tari saman  tingkat SMP dan SMA, juga sebagai promosi  PPDB tahun ajaran 2023/2024,  menjaring siswa-siswa  tingkat SMP yang akan masuk/ melanjutkan ke jenjang SMA,  dengan adanya Hang Tuah  Cup ini, SMA Hang Tuah 1 sebagai penyelenggara tentunya akan lebih dikenal oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P , dihadapan seluruh peserta Hang Tuah Cup  XV  menyatakan bahwa  di era globalisasi sekarang ini banyak sekali masyarakat sudah agak kurang peduli akan pentingnya olahraga, karena mereka lebih sibuk dengan pekerjaan mereka.  sehingga mereka lalai pada kesehatan tubuh. 

Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga rohani.  Kita ketahui bahwa kita khususnya para pelajar membutuhkan olahraga untuk meningkatkan prestasi belajarnya, karena  Olahraga dapat meningkatkan kinerja otak, olahraga membuatmu lebih energik,  Olahraga dapat mengurangi stress dan  Olahraga menjauhkan  dari berbagai penyakit.
 
Lebih jauh Ketum YHT mengungkapkan bahwa, Pemuda dan olahraga adalah dua elemen yang tidak bisa dipisahkan.  Selain untuk pentingnya aktivitas olahraga, juga dapat menyatukan mereka di dalam persahabatan dan persaudaraan.  

Hal Ini menjadikan embrio untuk meneguhkan kebersamaan dan memajukan Indonesia sehingga yang diharapkan Indonesia saat ini  “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dapat segera terwujud.

Hadir pada pembukaan Hang Tuah Cup XV, seluruh pengurus inti  Yayasan Hang Tuah, Anggota Pembina  Bidang Umum  YHT Laksma TNI  (Purn) Drs. Rosehan Chaidir, M.A.P ,  Anggota  Pengawas  YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris  YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang  YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H,  Kabidik  YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M., Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Jakarta Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P, seluruh guru dan karyawan SMA Hang Tuah 1(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update