Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantu Korban Gempa Cianjur, SEHATY RESCUE Salurkan Sembako, Dirikan Posko Dan Dapur Umum

11/28/2022 | 15:42 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T08:42:46Z


ALASANnews.com, Cianjur, Penanganan tanggap Bencana Gempa Bumi di Cianjur terus berlanjut dan menguatkan solidaritas sesama anak bangsa yg memberikan bantuan hingga membangkitkan harapan baru bagi para korban. 

Organisasi Sahabat Selalu di Hati (SEHATY) melalui salah satu badan otonomnya yakni Sehaty Rescue pun turut tergerak dengan menggalang bantuan atau donasi untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur ini, yang dapat dilakukan dengan cara transfer dana melalui rekening bank atau secara langsung melalui posko kemanusiaan yang di kelola oleh tim Sehaty Rescue ini di Kecamatan Cugenang.

"Kami dari SEHATY Rescue  telah membuka posko kemanusiaan pada Sabtu, 26/11/2022 ini guna menyalurkan bantuan Secara langsung di lapangan untuk meringankan derita para korban gempa bumi Cianjur," tutur Roy Hendra Koordinator Sehaty Rescue, saat dihubungi di lokasi bencana.

Selain itu Roy Hendra juga tetap mengajak seluruh masyarakat agar tergerak membantu atau menjadi donatur guna ringankan beban belasan ribu jiwa yang masih bertahan hidup hingga kini dan banyak juga yg tersebar di wilayah yg jauh hingga sulit dijangkau dan terisolir.

Menurutnya, sampai saat ini para pengungsi korban gempa Cianjur ini masih membutuhkan bantuan mulai dari bahan pangan, pakaian, hingga kebutuhan hidup sehari-hari lainnya.

 Karena penanganan pasca bencana juga tidak kalah penting. Termasuk merehabilitasi trauma psikis dan membangun kembali pemukiman warga yg rusak. 

Untuk itulah Sehaty Rescue selain menyalurkan bantuan Sembako melalui Posko Kemanusiaan yg sudah di bentuk juga membuka Dapur Umum untuk menyiapkan makanan siap saji untuk para pengungsi.

Untuk donatur yang ingin mengirimkan donasi dalam bentuk uang bisa melalui SEHATY Rescue melalui rekening Bank BCA 0700188990, atau menyalurkan bantuan secara langsung melalui posko kemanusian di Kp. Cisarua, Desa Sarumpad, Kec. Cugenang, Cianjur, ujar Roy Hendra lebih lanjut.

Sementara itu dihubungi ditempat terpisah, Ketua Umum DPN SEHATY, Erwin H Al-Jakartaty  mengatakan bahwa pihaknya mendorong Sehaty Rescue agar turut berperan aktif menghadapi bencana ini, dan adanya bantuan penggalangan dana ini diharapkan bisa membantu sesama, terutama para korban gempa dan membuat hidup para donatur menjadi berkah bagi seluruh umat.

Erwin yg juga Wadankonas Menwa Indonesia ini menambahkan, mengapresiasi Banyak pihak  seperti BNPB, BASARNAS, PMI, TNI/POLRI, Pemerintah dan berbagai organisasi Masyarakat lainnya yg segera membantu para korban dan berharap bahwa proses bantuan ini bisa berjalan dengan lancar dan maksimal sehingga korban luka dan trauma akibat gempa bisa secepatnya pulih.

Sehaty Rescue melakukan upaya penggalangan dana mulai Selasa lalu (22/11) hingga 15 Desember mendatang, dan terus membuka Dapur umum dimasa tanggap darurat yg diberlakukan pemerintah atas bencana gempa bumi Cianjur. Dan juga melakukan aktifitas trauma-healing  bekerjasama dgn pihak lain untuk menghibur anak-anak korban bencana ini.

Reporter ; Sophie Supriatin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update