Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkah di Hari Pahlawan, 7 Siswa SMP Hang Tuah 3 Jakarta Terima Penghargaan

11/12/2022 | 08:59 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T01:59:44Z


Jakarta -- Yayasan Hang Tuah kembali memberikan penghargaan kepada  7 siswa berprestasi dari SMP Hang Tuah 3 Jakarta, pemberian piagam penghargaan di serahkan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P   seusai Upacara Peringatan Hari Pahlawan,(10/11/22) di halaman sekolah SMP Hang Tuah 3.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di SMP Hang Tuah 3 Jakarta dengan Inspektur Upacara Ketua Umum Yayasan Hang Tuah , peserta upacara terdiri dari seluruh siswa kelas VII, VIII , IX ,  guru dan karyawan, serta seluruh Pengurus  Pusat  Yayasan Hang Tuah.


Ketum YHT dalam amanatnya menyebutkan bahwa sosok pahlawan, sebenarnya banyak sekali dari mereka yang bisa dianggap sebagai pahlawan. Terkadang kita melupakan begitu saja. Guru, adalah sosok Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Berkat bimbingan gurulah, kita dapat tumbuh besar dengan bekal ilmu dan kepribadian yang lebih baik. 

Harapannya kepada siswa SMP Hang Tuah 3 Jakarta agar mereka bisa menjadi pahlawan bagi keluarga dan sekolahnya, yaitu dengan belajar yang rajin, cerdas, semangat, pantang menyerah, jujur, bermoral yang baik, menjadi kebanggaan dan menjaga martabat keluarga. Seperti dari teman-teman kalian yang memenangkan berbagai  kejuaraan dibidang akademik dan non akademik/-olahraga.
Oleh karena itu, saya mengajak kepada bapak, ibu guru dan siswa-siswi sekalian untuk merenungkan dan memaknai peringatan hari pahlawan, tentunya sesuai dengan kapasitas kita sebagai guru maupun murid.


Pada penghujung pringatan Hari Pahlawan  Ketum YHT menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 siswa berprestasi yang berasal dari SMP Hang  Tuah 3 Jakarta dimana para siswa tersebut telah berhasil menjadi pemenang/ juara dari beberapa event baik event akademi maupun non akademi.

Pemberian piagam penghargaan kepada siswa berprestasi ini merupakan bukti perhatian pemimpin Yayasan Hang Tuah, Ny Vero Yudo Margono selaku Ketua Pembina Yayaan Hang Tuah, Ny. Wiek Ahmadi Heri selaku Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah, Ketum YHT Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P   beserta seluruh jajarannya. Dorongan dan pemberian semangat kepada siswa dan guru untuk selalu berprestasi tiada henti-hentinya di kumandangkan, dan hari ini dapat disksikan mereka ( 7 siswa SMP Hang Tuah 3) Jakarta membuktikan  bahwa mereka bisa  dan berhasil menjadi juara sehingga mengharumkan nama Yayasan Hang Tuah.

Kasatdik SMP Hang Tuah 3 Jakarta Drs. Subari, M.Pd menyebutkan bahwa  Ke - 7 siswa tersebut antara lain,  Zulfa Lingga  Rizky Aulia meraih juara pertama pada Indonesian  Student English Competition yang di selenggarakan oleh Lembaga Sain Pelajar Jakarta, Khansa  Athifa juara pertama tingkat provinsi  pada  Zeta  Indonesian Science Competition  jenjang SMP mapel IPS dengan penyelenggara  Zeta Institut, Khansa Athifa ini juga peraih  juara harapan II tingkat Nasional, Carisa Aqila juara ke tiga  Zeta  Indonesian Science Competition  jenjang SMP maple IPA , Keisya  Andriyani  sebagai uara ke tiga di event Garuda  Englis  Ciompetition yang diselenggarakan oleh  Olimpiade Indonesia, Nalasakti Ayudya Afidhatul  Zahro sebagai juara pertama di kejuaraan Pencak Silat Jakarta Championship  yang diselenggarakan oleh IPSI DKI Jakarta, Alyssa Nabila  sebagai juara pertama di Kejuaraan Shorinju Kempo antar do-jo se DKI Jakarta dan    Calysta  Kinar Maharani keluar sebagai peringkat ke lima dari 150 peserta pada kejuaraan Indonesia Taijiquan  Championship (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update