Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0104 Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur

11/10/2022 | 16:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T09:49:39Z


alasannews, Aceh Timur - Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. hari ini mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 bertempat di Tribun Lapangan Merdeka Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Jln. Medan - Banda Aceh, Desa Titi Baroo, Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur, Kamis (10-11-2022).

“Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, saya bersama jajaran Muspida Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Upacara peringatan Hari Pahlawan dengan khikmat. Meskipun pelaksanaannya dialihkan di tribun dikarenakan cuaca hujan dari pagi hingga siang ini,” kata Dandim kepada awak media.


"Seperti amanat yang dibacakan Inspektur Upacara yakni Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, saat upacara tadi, kita sebagai generasi penerus bangsa tentunya berkewajiban untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan membangun negeri. Pengorbanan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan begitu besar, jangan sampai perjuangan mereka sia-sia ,” tegasnya.

Dandim berharap, para pemuda bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan ini dengan cermin dan sifat-sifat yang telah dilakukan pendahulu kita seperti meninggalkan rasa ego, rasa kepentingan pribadi, golongan, dan lain sebagainya.

“Demi generasi mendatang dengan lebih baik lagi, kita harus meneladani semangat dan jiwa patriotisme para pahlawan. Mereka pada masanya telah mengajarkan dan mewariskan pada kita beragam nilai-nilai perjuangan untuk kita tiru, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 tersebut antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K, Ketua DPRK. Aceh Timur Fattah Fikri, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur diwakili oleh Kasi Intel Wendy Yuhrizal, S.H, Plt Sekretatis Daerah Aceh Timur T. Reza Rizki SH, MH, Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi,S,STP, M.AP, Asisten II Setdakab Aceh Timur Dr. Darmawan M Ali, ST, MISD, Ketua Mahkamah Syariah Kabupaten Aceh Timur Hasanuddin S.H.I. M. Ag, Jajaran Kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab. Aceh Timur, Peserta Upacara dan tamu undangan tandasnya.(zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update