Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlantamal XI Buka Pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1-P2

11/10/2022 | 19:39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T12:39:36Z


alasannews, Merauke -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H membuka pelaksanaan uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P-1 dan P-2, bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, yang dihadiri oleh PJU Lantamal XI, Para Kasatker, Perwira Lantama XI dan Tim Uji Terampil Glagaspur P1P2 Kolat Koarmada III, Kamis 10 Nov 2022.

Dalam sambutannya Danlantamal XI mengatakan, “uji terampil pangkalan yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 10 s.d. 11 November 2022, merupakan sarana untuk mendapatkan gambaran dari hasil pembinaan pangkalan secara terpadu, bertingkat dan berlanjut, yang meliputi latihan teori dan praktek keterampilan, baik perorangan maupun kelompok dalam pencapaian tugas dan fungsi pangkalan”, Ungkap Danlantamal XI.

Adapun beberapa materi yang di Ujikan meliputi : ujian tertulis, bongkar pasang senjata baik pistol maupun laras panjang, PBB, PDD Khas TNI AL, kecakapan bahari, isyarat komunikasi, PHH, pertahanan pangkalan/hanlan, peran penanggulangan bahaya kebakaran, drill evakuasi medis, menembak, persemayaman dan pemakaman jenazah, penaikan bendera dan renang militer, serta pengecekan Software/Hardware.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Koarmada III Laksmana Muda TNI Irvansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dankolat Koarmada III selaku Katim Uji Terampil Glagaspur Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto, S.T menyampaikan uji terampil Glagaspur P1P2 merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mendapatkan keserasian antara kesiapan teknis, kesiapan personel dan juga perangkat lunak sebagai pengecekan akhir kesiapan Pangkalan sebelum melaksanakan operasi yang sesungguhnya. Gladi tugas tempur ini diselenggarakan untuk melihat sejauh mana keterpaduan personel baik secara Individu maupun kelompok dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai fungsi pangkalan.

Adapun tujuan yang akan dicapai dari uji terampil Glagaspur ini adalah untuk melatih keterpaduan komando, kendali dan komunikasi antar personel serta kerjasama taktis dilapangan serta untuk meningkatkan keterampilan perorangan maupun kelompok dalam satu satuan tugas.

"Diharapkan tercapai kemampuan personel yang dipersyaratkan dalam mengawaki pangkalan serta dapat mendukung tugas-tugas operasi. Sedangkan sasarannya adalah terwujudnya profesional prajurit yang mahir dan menguasai dalam pemecahan persoalan dilapangan," tutup Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XI, Para Pejabat Utama Lantamal XI, Para Kasatker Lantamal XI beserta Tim Uji Terampil Glagaspur Koarmada III. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update