Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPD Partai Hanura Kalbar Gelar Konsolidasi Perkuat Internal Partai,Hadir Ketum Hanura.

11/26/2022 | 03:20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-25T20:20:59Z


Alasannews,Kalbar- DPD( Dewan Pimpinan Daerah) Partai Hati Nurani Rakyat,HANURA Menggelar Konsilidasi memperkuat internal partai di tingkat DPC( Dewan Pimpinan Cabang) di 14 Kabupaten/Kota, acara tersebut berlangsung di Mahkota Hotel Jalan Imam Bonjol,Kota Pontianak,Kalbar Jum'at 25/11/2022.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh ketua umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang, dan tamu undangan perwakilan Gubernur Kalbar, Kesbangpol serta Pengurus DPD,DPC Se- Kabupaten/Kota.

Ketua DPD partai Hanura Kalbar Suryanto Tanjung, mengatakan, Akan meningkatkan minimal menjadi semifinal, untuk minimal ,ya kita ingin menjadi pimpinan,ketua tapi karena memang kita realistis juga dengan kondisi maka target kita minimal bisa menjadi unsur pimpinan delapan,sembilan kursi itu target kita,"tutur Tanjung saat diwawancarai sejumlah awak media.

Masih katanya," kemudian untuk DPR RI kita nih berharap dari dua Dapil yang ada ini, saya sudah sampaikan bahwa saya akan maju dari Dapil dua dan siap dampingi ketua Umum,ini tidak lazim mungkin jarang orang prediksi ektrektebel bahwa kita dari dapil 2 berharap ketua Umum bisa mencalonkan diri di Dapi Kalbar Dua, yaitu Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas hulu dan saya mendampingi beliau,yang katanya itu dapil sulit,neraka dan Dapil yang paling berat," ujarnya.


Lanjutnya," Ketika hadir ketum mencalonkan diri di dapil dua di tambah lagi Ketua DPD,Saya rasa tidak ada yang mustahil itu yang menjadi target kita. Kemudian untuk di dapil satu ini , Kita berharap Tokoh tokoh terbaik yang selama ini dari internal maupun eksternal yang kita daftarkan ke KPU supaya bisa berkompetisi 2024 nanti,bisa berhasil mendapatkan dua kursi dimulai dari kalbar, minimal target kita dari 80 dapil, minimal ada 47 dapil untuk potensi  mendapatkan kursi, jadi dengan demikian ada 70 persen saja dari 47 kursi berakti ada 33 kita dapatkan dan Hanura lolos ke kalinya di Senayan,"tegas Tanjung.

"Terkait masalah lembaga survei tentu kita melihat titik titik lemah kita di mana,dan itu yang akan kita perbaiki dan tentunya lembaga survei yang dibayar untuk menaikan ektabilitas lembaga survei begitu,ini lembaga survei yang secara internal kita pekerjakan untuk mengetahui kelemahan kita di 14 kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan barat,"terang Suryanto.

Dengan kedatangan ketum partai Hanura, tentunya menambah semangat juang kader makin kuat,dan tentu target kita lolos di Senayan, dan butuh enjeksi  energi yang langsung dari ketua Umum, mengenai Tim survei sudah mulai beberapa bulan yang lalu, kita udah mulai secara umum data data yang telah diketahui dari pemilu tahun 2009,2019 tiga pemilu ini indikator jelas dan sehingga 2024 target kita bisa tercapai ,"pangkas Tanjung.

Di tempat yang sama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang memaparkan, terkait Verifikasi Partai Hanura di Kalbar,Kami tidak campur sama sekali sudah ditangani olehnya dan ia belum lapor dengan saya, terkait kaolisi partai hampir karena hiruk pikuk partai sekarang partai yang mempunyai kepentingan ,ya itu masih ada tarik ulur jadi kita melihat klu itu sudah final kemana kita akan bergabung, jadi bersabarlah,"ucap Ketum Hanura.

"Mengenai DPR RI saya bilang satu partai kita partai nasionalis, Jadi tidak melihat agama mana saja bisa bergabung dengan partai kita,dan partai kita betul-betul kita  berpihak pada rakyat yang tidak sekedar ngomong.dari hal yang terkecil bisa kita lakukan itu,"imbuh Oesman Sapta.

Terkait musibah Cianjur ini, ya kita sangat prihatin sekali masalah Cianjur ini, maka Hanura sudah mengirim delegasinya di sana bahkan Sudah membikin posko disana, saya juga sangat terharu dengan masyarakat yang membikinkan Masjid atas nama ibu saya,saya merasa suatu kebanggaan terutama kepada Masyarakat tentunya," tutup Oesman Sapta Oedang.
(Gugun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update